Magdalena, Miranda Laditya (2019) Pengaruh Sponsorship dan Customer Engagement Program dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus Nike sebagai Official Sport Apparel Timnas Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakara Raya.
Text (Cover-Daftar Isi)
201510325179_Miranda Laditya Magdalena_Cover-Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
201510325179_Miranda Laditya Magdalena_BAB I.pdf Download (302kB) |
|
Text (BAB II, III, IV)
201510325179_Miranda Laditya Magdalena_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
201510325179_Miranda Laditya Magdalena_BAB V.pdf Download (104kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
201510325179_Miranda Laditya Magdalena_Daftar Pustaka.pdf Download (103kB) |
|
Text (Lampiran)
201510325179_Miranda Laditya Magdalena_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel Sponsorship dan Customer Engagement Program pada Brand Awareness Nike sebagai Official Sport Apparel dari Timnas Indonesia. Penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian kuantitatif, Populasi yang peneliti pilih adalah Garuda Fans yang tersebar di seluruh Indonesia, dan Sampel yang diambil peneliti adalah Garuda Fans yang memiliki kriteria diantaranya adalah sebagai pengguna produk Nike, dan pernah menghadiri pertandingan Timnas Indonesia yang berlangsung di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, variabel Sponsorship tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan variabel Brand Awareness, hal tersebut terjadi mengingat pada saat ini Nike hanya menjadi sponsorship dalam bentuk produk terhadap Timnas Indonesia. Variabel Customer Engagement Program berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan variabel Brand Awareness. Variabel Customer Engagement Program bersama variabel Sponsorship berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap variabel Brand Awareness, hal ini membuktikan bahwa dengan dilaksanakannya Customer Engagement Program akan membantu Nike meningkatkan Brand Awarenessnya melalui Timnas Indonesia. Kata Kunci: Sponsorship, Customer Engagement Program, Brand Awareness, Sport Apparel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Sponsorship, Customer Engagement Program, Brand Awareness, Sport Apparel |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Doni Alfianthoro |
Date Deposited: | 05 Jun 2020 02:16 |
Last Modified: | 09 Jun 2020 05:46 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2481 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year