Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Magdalena, Miranda Laditya (2019) Pengaruh Sponsorship dan Customer Engagement Program dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus Nike sebagai Official Sport Apparel Timnas Indonesia). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakara Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
201510325179_Miranda Laditya Magdalena_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
201510325179_Miranda Laditya Magdalena_BAB I.pdf

Download (302kB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
201510325179_Miranda Laditya Magdalena_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
201510325179_Miranda Laditya Magdalena_BAB V.pdf

Download (104kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
201510325179_Miranda Laditya Magdalena_Daftar Pustaka.pdf

Download (103kB)
[img] Text (Lampiran)
201510325179_Miranda Laditya Magdalena_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel Sponsorship dan Customer Engagement Program pada Brand Awareness Nike sebagai Official Sport Apparel dari Timnas Indonesia. Penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian kuantitatif, Populasi yang peneliti pilih adalah Garuda Fans yang tersebar di seluruh Indonesia, dan Sampel yang diambil peneliti adalah Garuda Fans yang memiliki kriteria diantaranya adalah sebagai pengguna produk Nike, dan pernah menghadiri pertandingan Timnas Indonesia yang berlangsung di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, variabel Sponsorship tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan variabel Brand Awareness, hal tersebut terjadi mengingat pada saat ini Nike hanya menjadi sponsorship dalam bentuk produk terhadap Timnas Indonesia. Variabel Customer Engagement Program berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan variabel Brand Awareness. Variabel Customer Engagement Program bersama variabel Sponsorship berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap variabel Brand Awareness, hal ini membuktikan bahwa dengan dilaksanakannya Customer Engagement Program akan membantu Nike meningkatkan Brand Awarenessnya melalui Timnas Indonesia. Kata Kunci: Sponsorship, Customer Engagement Program, Brand Awareness, Sport Apparel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Sponsorship, Customer Engagement Program, Brand Awareness, Sport Apparel
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Doni Alfianthoro
Date Deposited: 05 Jun 2020 02:16
Last Modified: 09 Jun 2020 05:46
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2481

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year