Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Oktaviani, Yuma Vidia (2023) Hubungan antara Konformitas Teman Sebaya dengan Kecenderungan Impulsive Buying pada Remaja Penggemar K-Pop. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201810515133_Yuma Vidia Oktaviani_Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
201810515133_Yuma Vidia Oktaviani_BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
201810515133_Yuma Vidia Oktaviani_BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
201810515133_Yuma Vidia Oktaviani_BAB V.pdf - Published Version

Download (780kB)
[img] Text
201810515133_Yuma Vidia Oktaviani_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
201810515133_Yuma Vidia Oktaviani_Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Konformitas teman sebaya menjadi salah satu faktor yang memengaruhi impulsive buying pada remaja penggemar K-Pop. Permasalahan yang timbul karena adanya konformitas teman sebaya ini meningkatkan impulsive buying pada remaja, karena adanya salah satu fakor yang dapat memengaruhi impulsive buying yaitu faktor teman sebaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara konformitas teman sebaya dengan kecenderungan impulsive buying pada remaja penggemar K-Pop. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling convenience dengan sampel penelitian 115 responden. Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi antara konformitas teman sebaya dengan kecenderungan impulsive buying sebesar r = 0,327 dan p = 0,000 (p<0,05). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara konformitas teman sebaya dengan kecenderungan impulsive buying. Semakin tinggi konformitas teman sebaya, maka semakin tinggi kecenderungan impulsive buying begitupun sebaliknya, semakin rendah konformitas teman sebaya, maka semakin rendah pula kecenderungan impulsive buying. Saran untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat meneliti dengan faktor lain yang memiliki hubungan dengan impulsive buying pada remaja penggemar K-pop.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Sandra Adetya Syarif, M.Psi., Psikolog., Mira Sekar Arumi, M.Psi., Psikolog.
Subjects: Filsafat, Psikologi, Agama > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 18 Dec 2023 06:40
Last Modified: 18 Dec 2023 06:40
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/25086

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year