Oktaviani, Yuma Vidia (2023) Hubungan antara Konformitas Teman Sebaya dengan Kecenderungan Impulsive Buying pada Remaja Penggemar K-Pop. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201810515133_Yuma Vidia Oktaviani_Cover-Daftar Isi.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
201810515133_Yuma Vidia Oktaviani_BAB I.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
201810515133_Yuma Vidia Oktaviani_BAB II, III, IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
201810515133_Yuma Vidia Oktaviani_BAB V.pdf - Published Version Download (780kB) |
|
Text
201810515133_Yuma Vidia Oktaviani_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
201810515133_Yuma Vidia Oktaviani_Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Konformitas teman sebaya menjadi salah satu faktor yang memengaruhi impulsive buying pada remaja penggemar K-Pop. Permasalahan yang timbul karena adanya konformitas teman sebaya ini meningkatkan impulsive buying pada remaja, karena adanya salah satu fakor yang dapat memengaruhi impulsive buying yaitu faktor teman sebaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara konformitas teman sebaya dengan kecenderungan impulsive buying pada remaja penggemar K-Pop. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling convenience dengan sampel penelitian 115 responden. Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi antara konformitas teman sebaya dengan kecenderungan impulsive buying sebesar r = 0,327 dan p = 0,000 (p<0,05). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara konformitas teman sebaya dengan kecenderungan impulsive buying. Semakin tinggi konformitas teman sebaya, maka semakin tinggi kecenderungan impulsive buying begitupun sebaliknya, semakin rendah konformitas teman sebaya, maka semakin rendah pula kecenderungan impulsive buying. Saran untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat meneliti dengan faktor lain yang memiliki hubungan dengan impulsive buying pada remaja penggemar K-pop.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Sandra Adetya Syarif, M.Psi., Psikolog., Mira Sekar Arumi, M.Psi., Psikolog. |
Subjects: | Filsafat, Psikologi, Agama > Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Mr. Arif Syamsudin |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 06:40 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 06:40 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/25086 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year