Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Widiansyah, Apriyanti and Fitriansyah, Fifit (2022) IMPLEMENTASI KAMPUS MENGAJAR MELALUI PROGRAM LITERASI NUMERASI DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SEKOLAH DASAR. Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ. pp. 1-8. ISSN 2745-6080

[img] Text
14798-38664-1-SM.pdf

Download (375kB)
Official URL: https://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaslit/artic...

Abstract

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui Direktorat Sekolah Dasar berupaya untuk melakukan peningkatan kapasitas dan kompetensi di tingkat sekolah melalui program literasi numerasi pada kampus mengajar. Kegiatan ini dimaksudkan agar terampil dalam membaca dan berhitung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana implementasi program literasi numerasi kampus mengajar dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dasar yang dilakukan pada SDN Sarimukti 02 Cibitung Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data triangulasi. Hasil dari penelitian ini adalah berupa peningkatan sebanyak 70% pada kegiatan pretest AKM dan terselenggaranya program literasi numerasi berupa kegiatan calistung, LIQU, Pojok Literasi dan Pohon Literasi. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan guru dapat termotivasi dalam menciptakan suasana pembelajaran lebih menyenangkan terutama siswa termotivasi untuk terus belajar dan mengembangkan potensi diri.

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Apriyanti Widiansyah
Date Deposited: 23 Aug 2024 00:44
Last Modified: 23 Aug 2024 00:44
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/31184

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year