Maulana, Mohamad Sidik (2024) Pemanfaatan Content Pillar pada Media Sosial Instagram @tader.id sebagai Media Promosi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
![]() |
Text
201910415314_Mohamad Sidik Maulana_Cover-Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201910415314_Mohamad Sidik Maulana_BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201910415314_Mohamad Sidik Maulana_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
201910415314_Mohamad Sidik Maulana_BAB V.pdf Download (788kB) |
![]() |
Text
201910415314_Mohamad Sidik Maulana_Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201910415314_Mohamad Sidik Maulana_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Hasil penelitian menunjukan hasil (1) Konten-konten dalam akun Instagram @tader.id telah menggunakan 4 content pillar dalam memasarkan produk diantaranya adalah konten edukasi, engagement content, product knowledge, dan information content. Akun @tader.id berupaya menjaga dan meningkatkan penjualan produk dengan cara memastikan semua content pillar dijalankan dengan baik dan berimbang. (2) Fitur-fitur yang digunakan dalam akun Instagram dalam memasarkan produk diantaranya adalah Instagram reels, feeds, stories, highlights, dan live. Setiap harinya @tader.id membuat dan mengupload content pada akunnya baik melalui fitur Instagram reels, feeds, stories, highlights, dan live. (3) Dalam penelitian dan pengelolaan akun @tader.id ditemukan konten yang paling menarik untuk pelanggan yaitu melalui fitur Instagram live. Penonton cenderung lebih tertarik dengan konten pada fitur ini karena mereka bisa berbelanja secara realtime, melihat produknya secara realtime, negosiasi secara realtime, dan lebih cepat ditanggapi daripada di fitur lainnya. (4) Ditemukan hambatan yang terjadi dalam mengomunikasikan pemasaran melalui akun @tader.id berupa keterbatasan postingan. Beberapa peraturan baru dari Instagram yang membatasi postingan sedikit menjadi hambatan @tader.id dalam pemasaran produknya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Fadli Muhammad Athalarik, S.I.Kom., M.I.Kom. NIDN0327119701 |
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr. Arif Syamsudin |
Date Deposited: | 13 Mar 2025 01:55 |
Last Modified: | 13 Mar 2025 01:55 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/33593 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year