-->

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Maulana, Mohamad Sidik (2024) Pemanfaatan Content Pillar pada Media Sosial Instagram @tader.id sebagai Media Promosi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415314_Mohamad Sidik Maulana_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910415314_Mohamad Sidik Maulana_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910415314_Mohamad Sidik Maulana_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
201910415314_Mohamad Sidik Maulana_BAB V.pdf

Download (788kB)
[img] Text
201910415314_Mohamad Sidik Maulana_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910415314_Mohamad Sidik Maulana_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Hasil penelitian menunjukan hasil (1) Konten-konten dalam akun Instagram @tader.id telah menggunakan 4 content pillar dalam memasarkan produk diantaranya adalah konten edukasi, engagement content, product knowledge, dan information content. Akun @tader.id berupaya menjaga dan meningkatkan penjualan produk dengan cara memastikan semua content pillar dijalankan dengan baik dan berimbang. (2) Fitur-fitur yang digunakan dalam akun Instagram dalam memasarkan produk diantaranya adalah Instagram reels, feeds, stories, highlights, dan live. Setiap harinya @tader.id membuat dan mengupload content pada akunnya baik melalui fitur Instagram reels, feeds, stories, highlights, dan live. (3) Dalam penelitian dan pengelolaan akun @tader.id ditemukan konten yang paling menarik untuk pelanggan yaitu melalui fitur Instagram live. Penonton cenderung lebih tertarik dengan konten pada fitur ini karena mereka bisa berbelanja secara realtime, melihat produknya secara realtime, negosiasi secara realtime, dan lebih cepat ditanggapi daripada di fitur lainnya. (4) Ditemukan hambatan yang terjadi dalam mengomunikasikan pemasaran melalui akun @tader.id berupa keterbatasan postingan. Beberapa peraturan baru dari Instagram yang membatasi postingan sedikit menjadi hambatan @tader.id dalam pemasaran produknya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Fadli Muhammad Athalarik, S.I.Kom., M.I.Kom. NIDN0327119701
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 13 Mar 2025 01:55
Last Modified: 13 Mar 2025 01:55
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/33593

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year