Putri, Amanda Heruva (2024) Strategi Pemasaran Sosial Museum Bank Indonesia Pasca Pandemi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
![]() |
Text
201910415367_Amanda Heruva Putri_Cover-Daftar Isi.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
201910415367_Amanda Heruva Putri_BABI.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201910415367_Amanda Heruva Putri_BAB II, III, iv.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
201910415367_Amanda Heruva Putri_BAB V.pdf Download (967kB) |
![]() |
Text
201910415367_Amanda Heruva Putri_Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201910415367_Amanda Heruva Putri_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Museum Bank Indonesia menerapkan berbagai taksonomi dalam pengelolaan museum, mencakup koleksi, eksibisi, fasilitas, program, publikasi, layanan, dan aktivitas berbasis web. Museum ini mencoba memunculkan pengalaman pengunjung dengan empat dimensi: spiritual, edukasi, rekreasi, dan ukhuwah (SERU). Strategi pemasaran sosial Museum Bank Indonesia juga mencerminkan prinsip-prinsip persuasi Cialdini, termasuk reciprocation, commitment and consistency, social proof, liking, authority, dan scarcity. Penerapan strategi ini terlihat pada kegiatan museum, interaksi pengunjung, dan respons positif terhadap ancaman atau insentif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Museum Bank Indonesia telah berhasil merancang dan menjalankan strategi pemasaran sosial untuk menciptakan nilai sosial melalui pendekatan living monument dan living culture.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. Ciwuk Musiana Yudhawadhi, M.Hum. NIDN0323057006 |
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr. Arif Syamsudin |
Date Deposited: | 19 Mar 2025 02:12 |
Last Modified: | 19 Mar 2025 02:12 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/33691 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year