Istiqomah, Istiqomah (2022) Analisis Kualitas Pelayanan untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Kantor Cabang Kranji Menggunakan Metode Servqual. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
![]() |
Text
201710215243_Istiqomah_Cover-Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
201710215243_Istiqomah_BAB I.pdf Download (841kB) |
![]() |
Text
201710215243_Istiqomah_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
201710215243_Istiqomah_BAB V.pdf Download (701kB) |
![]() |
Text
201710215243_Istiqomah_Daftar Pustaka.pdf Download (762kB) |
![]() |
Text
201710215243_Istiqomah_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian antara kualitas pelayanan yang ada terhadap harapan pelanggan pada JNE kantor cabang Kranji menggunakan metode service quality . metode ini membahas tentang dimensi-dimensi kualitas yakni: tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Tahapan awal yang dilakukan dalam penelitian ini dengan melakukan identifikasi masalah terlebih dahulu dari kekurangan yang terdapat pada JNE kantor cabang Kranji terutama pada bidang kualitas layanan. Setelah identifikasi masalah, maka peneliti melakukan penyebaran kuisioner terhadap pelanggan sehingga permasalahan kualitas pelayanan dapat diketahui. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan nilai gap pada dimensi tangible sebesar (-0,65), nilai gap pada dimensi reliability sebesar (-0,42), nilai gap pada dimensi responsiveness sebesar (-0,81), nilai gap pada dimensi assurance sebesar (-0,64), nilai gap pada dimensi empathy sebesar (-0,99).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Roberta Heni Anggit, S.T., M.T. NIDN0314078801, Dr. Ismaniah, S.Si., M.M. NIDN0309036503 |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Mr. Arif Syamsudin |
Date Deposited: | 04 Jun 2025 01:19 |
Last Modified: | 04 Jun 2025 01:19 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/34591 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year