Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Istiqomah, Istiqomah (2022) Analisis Kualitas Pelayanan untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Kantor Cabang Kranji Menggunakan Metode Servqual. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201710215243_Istiqomah_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201710215243_Istiqomah_BAB I.pdf

Download (841kB)
[img] Text
201710215243_Istiqomah_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201710215243_Istiqomah_BAB V.pdf

Download (701kB)
[img] Text
201710215243_Istiqomah_Daftar Pustaka.pdf

Download (762kB)
[img] Text
201710215243_Istiqomah_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian antara kualitas pelayanan yang ada terhadap harapan pelanggan pada JNE kantor cabang Kranji menggunakan metode service quality . metode ini membahas tentang dimensi-dimensi kualitas yakni: tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Tahapan awal yang dilakukan dalam penelitian ini dengan melakukan identifikasi masalah terlebih dahulu dari kekurangan yang terdapat pada JNE kantor cabang Kranji terutama pada bidang kualitas layanan. Setelah identifikasi masalah, maka peneliti melakukan penyebaran kuisioner terhadap pelanggan sehingga permasalahan kualitas pelayanan dapat diketahui. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan nilai gap pada dimensi tangible sebesar (-0,65), nilai gap pada dimensi reliability sebesar (-0,42), nilai gap pada dimensi responsiveness sebesar (-0,81), nilai gap pada dimensi assurance sebesar (-0,64), nilai gap pada dimensi empathy sebesar (-0,99).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Roberta Heni Anggit, S.T., M.T. NIDN0314078801, Dr. Ismaniah, S.Si., M.M. NIDN0309036503
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Mr. Arif Syamsudin
Date Deposited: 04 Jun 2025 01:19
Last Modified: 04 Jun 2025 01:19
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/34591

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year