Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Wibowo, Ari (2019) Hubungan Antara Kecerdasan Emosi Dengan Kecenderungan Impulsive Buying Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201510515075_Aris Wibowo_Cover-Daftar isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201510515075_Aris Wibowo_BAB I.pdf

Download (370kB)
[img] Text
201510515075_Aris Wibowo_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB)
[img] Text
201510515075_Aris Wibowo_BAB V.pdf

Download (173kB)
[img] Text
201510515075_Aris Wibowo_Daftar Pustaka.pdf

Download (307kB)
[img] Text
201510515075_Aris Wibowo_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosi dengan kecenderungan impulsive buying pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Metode peneliti ini memakai metode penelitian kuantitatif, dengan tipe penelitian yang dipakai penelitian korelasional yaitu peneliti ingin melihat hubungan diantara variabel. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 100 mahasiwa diantaranya 77 subjek perempuan dan 23 subjek laki-laki semua subjek pernah melakukan belanja online. Penelitian ini menggunakan 2 buah alat ukur, yakni skala impulsive buying dan skala kecerdasan emosi, skala tersebut menghasilkan 17 butir aitem untuk skala impulsive buying dan 26 butir aitem skala kecerdasan emosi. Uji hipotesis menggunakan uji korelasi Pearson Product Moment dengan menggunakan software SPSS, hasil yang di dapat kecerdasan emosi dengan impulsive buying menunjukan bahwa nilai koefisien korelasi sebesar -0,100 dengan taraf signifikansi (p) sebesar 0,322 (p >0,05). Jika nilai p < 0,05 signifikan dan jika nilai p > 0,05 tidak signifikan. Hal ini menunjukan Ha ditolak dan Ho diterima, bahwa kecerdasan emosi dengan kecenderungan impulsive buying tidak memiliki hubungan. Kata kunci : Belanja online, Impulsive buying, kecerdasan emosi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Filsafat, Psikologi, Agama > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Astrid Brenda Maharani
Date Deposited: 12 May 2023 03:27
Last Modified: 12 May 2023 03:27
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/20844

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year