Hidayahtullah, Taufiq (2021) Pengaruh financial literacy, financial attitude, pendapatan, dan media sosial terhadap perilaku konsumtif pada generasi milenial pengguna e-commerce di Kota Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201710325287_Taufiq Hidayahtullah_Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201710325287_Taufiq Hidayahtullah_BAB I.pdf Download (508kB) |
|
Text
201710325287_Taufiq Hidayahtullah_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
201710325287_Taufiq Hidayahtullah_BAB V.pdf Download (248kB) |
|
Text
201710325287_Taufiq Hidayahtullah_Daftar Pustaka.pdf Download (466kB) |
|
Text
201710325287_Taufiq Hidayahtullah_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian yang digunakan untuk mengukur pengaruh financial literacy, financial attitude, pendapatan, dan media sosial terhadap perilaku konsumtif pada generasi milenial pengguna e-commerce di Kota Bekasi. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kuantitatif dimana objek yang digunakan merupakan generasi milenial di Kota Bekasi. Penelitian ini dilakukan dengan Teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 158 orang sampel responden. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian hipotesis (hypothesis testing) dengan menggunakan structural equitation model (SEM) – SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini memberikan penjelasan bahwa variabel financial attitude, pendapatan, dan media sosial berpengaruh positif terhadap perilaku konsumtif pada generasi milenial di Kota Bekasi. Namun variabel financial literacy tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif dalam penelitian ini. Penelitian ini memberikan rekomendasi bahwa generasi milenial harus meningkatkan pengetahuan keuangan, mengatur pendapatan dan menggunakan media sosial dengan bijak. Penelitian ini memiliki keterbatasan objek penelitian yang hanya dilakukan pada generasi milenial dan khususnya di Kota Bekasi. Hal ini dapat menjadi saran untuk peneliti selanjutnya. Kebaharuan dalam penelitian ini menggabungkan variabel financial literacy, financial attitude, pendapatan, dan media sosial terhadap perilaku konsumtif pada satu model penelitian yang dilakukan pada generasi milenial di Kota Bekasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 15 May 2023 04:26 |
Last Modified: | 15 May 2023 04:26 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/20960 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year