Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Wijaya, Angga Dwi (2021) Pengaruh Harga, Promosi, dan Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Aqua Galon 19 L (Studi Kasus Pada Minimarket Perumahan Taman Kebalen). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201710325029_Angga Dwi Wijaya_Cover - daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201710325029_Angga Dwi Wijaya_BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Text
201710325029_Angga Dwi Wijaya_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201710325029_Angga Dwi Wijaya_BAB V.pdf

Download (287kB)
[img] Text
201710325029_Angga Dwi Wijaya_daftar Pustaka.pdf

Download (391kB)
[img] Text
201710325029_Angga Dwi Wijaya_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan kemasan terhadap keputusan pembelian aqua 19L. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan sampel berjumlah 81 responden. Pengumpulan data melalui observasi dan penyebaran kuesioner menggunakan program spss.16 linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi (sig) 0,822 lebih besar (>) dari 0,05 dan nilai thitung -0,225 (<) dari ttabel 1,990 sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 atau hipotesis pertama ditolak Artinya, tidak terdapat pengaruh harga (X1) terhadap keputusan pembelian (Y). Bahwa nilai signifikansi (sig) 0,000 > 0,05. Dan nilai thitung 2.092 lebih besar (>) dari ttabel 1,990 sehingga dapat disimpulkan bahwa H2 atau hipotesis kedua diterima. Artinya, ada pengaruh promosi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). nilai signifikansi (sig) 0,000 > 0,05. Dan nilai thitung 4.548 lebih besar (>) dari ttabel 1,990 sehingga dapat disimpulkan bahwa H3 atau hipotesis ketiga diterima. Artinya, ada pengaruh kemasan (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Dari hasil uji F untuk H4, nilai Fhitung 82,267 lebih besar (>) dari Ftable sebesar 3,960. Maka sebagaimana dasar pengambilan keputusan dalam uji F ini dapat di simpulkan bahwa hipotesis diterima terkait variabel harga (X1), promosi (X2), dan kemasan (X3), secara simultan atau bersama-sama ada pengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 24 May 2023 02:17
Last Modified: 24 May 2023 02:17
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21168

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year