Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Vernando, Vunknes Clanylius (2021) Pengaruh Kecintaan Merek Dan Personalitas Merek Terhadap Keterikatan Merek Apple Ipad. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201710325249_Vunknes Clanylius Vernando_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201710325249_Vunknes Clanylius Vernando_BAB I.pdf

Download (331kB)
[img] Text
201710325249_Vunknes Clanylius Vernando_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (793kB)
[img] Text
201710325249_Vunknes Clanylius Vernando_BAB V.pdf

Download (279kB)
[img] Text
201710325249_Vunknes Clanylius Vernando_daftar Pustaka.pdf

Download (395kB)
[img] Text
201710325249_Vunknes Clanylius Vernando_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kecintaan Merek dan Personalitas Merek Terhadap Keterikatan Merek dalam menggunakan gadget merek Apple. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang menggunakan gadget merek Apple terhadap para agen asuransi Allianz Buss Rich United. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 93 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik sampel jenuh dengan menggunakan metode kuesioner dan google form. Metode analisis yang digunakan meliputi uji instrumen, uji klasik, dan pengujian hipotesis. Alat analisis pada penelitian ini adalah SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial uji t terhadap variabel Kecintaan Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keterikatan merek, sedangkan hasil penelitian uji t terhadap variabel personalitas merek tidak berpengaruh positif maupun signifikan terhadap keterikatan merek. Dan secara simultan variabel kecintaan merek dan personalitas merek secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan merek. Dimana nilai koefisien determinasi menunjukkan angka sebesar 0.376 yang dapat dinyatakan bahwa variabel keterikatan merek dipengaruhi oleh variabel kecintaan merek dan personalitas merek sebesar 37,6%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 May 2023 07:34
Last Modified: 25 May 2023 07:34
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21257

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year