Ramadhina, Santika Putri (2021) Pengaruh Penggunaan Mobile Payment sebagai Media Komunikasi terhadap Perilaku Impulsive Buying pada Mahasiswi di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Kampus Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201610415204_Santika Putri Ramadhina_Cover - Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
201610415204_Santika Putri Ramadhina_BAB I.pdf Download (590kB) |
|
Text
201610415204_Santika Putri Ramadhina_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
201610415204_Santika Putri Ramadhina_BAB V.pdf Download (92kB) |
|
Text
201610415204_Santika Putri Ramadhina_Daftar Pustaka.pdf Download (305kB) |
|
Text
201610415204_Santika Putri Ramadhina_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Sistem pembayaran di Indonesia telah berkembang dan beralih menggunakan perangkat mobile. Penggunaan pembayaran mobile dilakukan secara online dan digunakan beragam, salahsatunya untuk belanja online. Belanja online dapat menjadikan pengguna melakukan pembelian secara impulsif, hal ini dipengaruhi oleh dimensi dalam penggunaan media pembayaran tersebut. Penelitian ini tentang adanya pengaruh Penggunaan Mobile Payment sebagai Media Komunikasi terhadap Perilaku Impulsive Buying pada Mahasiswi di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Kampus Bekasi. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bahwa mahasiswi UBJ Kampus Bekasi itu pakai mobile payment sebagai media komunikasi dan membuat mereka menjadi impulsive buying. Metode penelitian yang digunakan ialah metode Kuantitatif dengan jenis penelitian Deskriptif. Kuisioner disebar melalui google form dengan share link penyebaran kuisioner kepada 91 responden mahasiswi dari tiga fakultas yakni Ilmu Komunikasi, Ekonomi, dan Psikologi di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Kampus Bekasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penggunaan mobile payment memiliki pengaruh terhadap Perilaku impulsive buying sebesar 36,6%. Selain itu, dimensi pada penggunaan mobile payment memiliki pengaruh paling kuat yakni dimensi durasi, sedangkan perilaku impulsive buying memiliki pengaruh paling kuat yakni dimensi dorongan emosional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 20 Jun 2023 04:02 |
Last Modified: | 20 Jun 2023 04:02 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21633 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year