Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Rahmadillah, Adita (2021) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Twitter Terhadap Keterampilan Komunikasi Interpersonal Dikalangan Remaja Kecamatan Tambun Utara Bekasi Jawa Barat. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610415216_Adita Rahmadillah_Cover- Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201610415216_Adita Rahmadillah_BAB I.pdf

Download (391kB)
[img] Text
201610415216_Adita Rahmadillah_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (944kB)
[img] Text
201610415216_Adita Rahmadillah_BAB V.pdf

Download (290kB)
[img] Text
201610415216_Adita Rahmadillah_Daftar Pustaka.pdf

Download (280kB)
[img] Text
201610415216_Adita Rahmadillah_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui Sejauh mana pengaruh Penggunaan Media Sosial Twitter terhadap Keterampilan Komunikasi Interpersonal. Metode penelitian yang digunakan ialah metode Kuantitatif dengan jenis penelitian Eksplanatif. Kuesioner disebar melalui internet melalui google from dengan share link penyebaran kuesionernya kepada 60 responden khususnya yang berdomisili di Kecamatan Tambun Utara Bekasi Jawa Barat. Berdasarkan data yang diperoleh menunjukan bahwa Penggunaan Media Sosial Twitter (Variabel X) memiliki pengaruh atau hubungan yang kuat terhadap Keterampilan Komunikasi Interpersonal (Variabel Y). Hal ini dapat dibuktikan bahwa masing-masing audiens merupakan termasuk dalam golongan audiens yang aktif. Audiens disini sangat bertanggung jawab dalam memilih media yang sesuai dengan kebutuhannya. Dalam hal ini meyakini bahwa media adalah satu-satunya faktor pendukung bagaimana dalam memenuhi permintaan dan memperlakukan audiens sebagai perantara yang besar. Semakin orang sering menggunakan media sosial Twitter, semakin banyak informasi yang didapatkan sehingga akan berdampak pada keterampilan komunikasi interpersonal seseorang. Hal ini berkaitan dengan teori yang digunakan yaitu teori Uses and Gratifiaction. Teori ini memiliki asumsi dasar bahwa pengaruh media ditentukan oleh hubungan antara sistem sosial yang lebih luas, peran media dalam sistem tersebut dan hubungan khalayak dengan media.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 20 Jun 2023 04:02
Last Modified: 20 Jun 2023 04:02
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21636

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year