Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Ikbal, Nahdi (2021) Komunikasi pemasaran olahraga terpadu dalam aktivitas branding klub sepak bola (Studi Pada Pengelola Bhayangkara FC Dalam Branding “We Are Here To Compete”). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201410415148_Nahdi Ikbal_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (9MB)
[img] Text
201410415148_Nahdi Ikbal_BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text
201410415148_Nahdi Ikbal_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
201410415148_Nahdi Ikbal_Daftar Pustaka.pdf

Download (246kB)
[img] Text
201410415148_Nahdi Ikbal_BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Text
201410415148_Nahdi Ikbal_Lamripan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan konsep komunikasi pemasaran olahraga terpadu dalam aktivitas branding klub sepak bola, Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan merujuk pada kerangka konsep diantaranya komunikasi pemasaran olahraga terpadu beserta bauran komunikasinya, branding dan model komunikasi pemasaran olahraga terpadu. Dalam menjawab pertanyaan penelitian yaitu “Bagaimana penerapan komunikasi pemasaran olahraga terpadu dalam aktivitas branding klub sepak bola? Penulis menggunakan metode wawancara mendalam,studi arsip dan observasi dengan jenis partisipan untuk mendapatkan hasil yang relevan dan akurat mengenai penerapan konsep komunikasi pemasaran olahraga terpadu dalam aktivitas branding “We Are Here To Compete” yang dilakukan oleh Bhayangkara FC. Kesimpulan utama dari penelitian ini yakni Bhayangkara FC telah terindikasi menerapkan konsep komunikasi pemasaran olahraga terpadu diantaranya dengan aktivitas sebaran informasi di media sosial khususnya Instagram dan website, mengundang awak media dalam setiap acara penting klub dan Bhayangkara FC juga menawarkan jenjang karir pada pemain lokalnya sebagai anggota Polisi melalui jalur khusus atlet. Aspek incentives yang dilakukan Bhayangkara FC ini dimaknai sebagai upaya menarik sebanyak-banyaknya individu untuk terlibat dalam kegiatan Bhayangkara FC salah satunya untuk menjadi pemain klub. Hal demikian sesuai dengan konsep komunikasi pemasaran olahraga

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 22 Jun 2023 07:51
Last Modified: 22 Jun 2023 07:51
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21687

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year