Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Defriant, Afif (2021) Rancang Bangun Sistem Informasi CRM Berbasis Website Menggunakan Metode RAD (Studi Kasus di PT. IPC Terminal Petikemas). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201710225103_Afif Defriant_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201710225103_Afif Defriant_BAB I.pdf

Download (132kB)
[img] Text
201710225103_Afif Defriant_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
201710225103_Afif Defriant_BAB V.pdf

Download (234kB)
[img] Text
201710225103_Afif Defriant_Daftar Pustaka.pdf

Download (199kB)
[img] Text
201710225103_Afif Defriant_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini tentang pembuatan Sistem Informasi CRM berbasis website pada PT. IPC Terminal Petikemas. Saat ini proses registrasi pelanggan dan pengelolaan data perusahaan di PT. IPC Terminal Petikemas masih dilakukan secara offline sehingga customer harus mendatangi PT. IPC Terminal Petikemas setiap ingin mendaftarkan perusahaan atau merubah data perusahaan, proses pengaduan pelanggan masih menggunakan e-mail sehingga terjadinya penumpukan data pengaduan pada e-mail custumer service PT. IPC Terminal Petikemas. Sistem Informasi CRM ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dalam menangani proses pelayanan pelanggan secara online agar mengoptimalkan kinerja para pegawai dan efektivitas dalam proses pelayanan pelanggan. Metode pengembangan aplikasi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode RAD (Rapid Aplication Development) yang tahapan-tahapannya terdiri dari pemodelan bisnis, pemodelan data, pemodelan proses, aplikasi generasi, testing dan implementasi. Pembuatan sistem CRM ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, Java Script, HTML, CSS, database MySql, dan framework Laravel. Penelitian ini menghasilkan Sistem Informasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis website yang didalamnya terdapat fitur pengaduan pelanggan, registrasi pelanggan, penyimpanan data customer, dan penanganan pengaduan pelanggan yang dapat diakses oleh pegawai dan customer secara online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 24 Sep 2023 19:29
Last Modified: 24 Sep 2023 19:29
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/23636

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year