Defriant, Afif (2021) Rancang Bangun Sistem Informasi CRM Berbasis Website Menggunakan Metode RAD (Studi Kasus di PT. IPC Terminal Petikemas). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201710225103_Afif Defriant_Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201710225103_Afif Defriant_BAB I.pdf Download (132kB) |
|
Text
201710225103_Afif Defriant_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
201710225103_Afif Defriant_BAB V.pdf Download (234kB) |
|
Text
201710225103_Afif Defriant_Daftar Pustaka.pdf Download (199kB) |
|
Text
201710225103_Afif Defriant_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini tentang pembuatan Sistem Informasi CRM berbasis website pada PT. IPC Terminal Petikemas. Saat ini proses registrasi pelanggan dan pengelolaan data perusahaan di PT. IPC Terminal Petikemas masih dilakukan secara offline sehingga customer harus mendatangi PT. IPC Terminal Petikemas setiap ingin mendaftarkan perusahaan atau merubah data perusahaan, proses pengaduan pelanggan masih menggunakan e-mail sehingga terjadinya penumpukan data pengaduan pada e-mail custumer service PT. IPC Terminal Petikemas. Sistem Informasi CRM ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dalam menangani proses pelayanan pelanggan secara online agar mengoptimalkan kinerja para pegawai dan efektivitas dalam proses pelayanan pelanggan. Metode pengembangan aplikasi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode RAD (Rapid Aplication Development) yang tahapan-tahapannya terdiri dari pemodelan bisnis, pemodelan data, pemodelan proses, aplikasi generasi, testing dan implementasi. Pembuatan sistem CRM ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, Java Script, HTML, CSS, database MySql, dan framework Laravel. Penelitian ini menghasilkan Sistem Informasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis website yang didalamnya terdapat fitur pengaduan pelanggan, registrasi pelanggan, penyimpanan data customer, dan penanganan pengaduan pelanggan yang dapat diakses oleh pegawai dan customer secara online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Komputer |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 24 Sep 2023 19:29 |
Last Modified: | 24 Sep 2023 19:29 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/23636 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year