Rukmana, Hadi (2019) Pengaruh Media Game Online PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Terhadap Perilaku Komunikasi Interpersonal Remaja Di SMK Informatika Bina Generasi Bogor. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text (Cover-Daftar Isi)
201410415111_Hadi Rukmana_Cover-Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
201410415111_Hadi Rukmana_BAB I.pdf Download (503kB) |
|
Text (BAB II, III, IV)
201410415111_Hadi Rukmana_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
201410415111_Hadi Rukmana_BAB V.pdf Download (219kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
201410415111_Hadi Rukmana_Daftar Pustaka.pdf Download (181kB) |
|
Text (Lampiran)
201410415111_Hadi Rukmana_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (26MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh media game online playerunknown’s battlegrounds terhadap perilaku komunikasi interpersonal remaja di SMK Informatika Bina Generasi Bogor yang terdiri dari komponen kognitif,afektif, dan komponen konatif. Penelitian ini menggunakan metode analisis data deskriftif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi berjumlah 232 orang, peneliti memilih remaja untuk mendapati sampel dengan menentukan kriteria yaitu remaja yang bermain game online playerunknown’s battlegrounds sebanyak 147 orang. Setelah dilakukan penelitian dengan menggunakan uji regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh variabel media game online terhadap terhadap variabel perilaku komunikasi interpersonal, dapat dikemukakan bahwa indikatorindikator pada media game online berpengaruh terhadap komponen sikap yang terdiri dari aspek kognitif, afektif, dan aspek konatif. Dari data yang telah di analisa juga dapat dikemukakan, media game online secara signifikansi mempengaruhi semua indikator perilaku komunikasi interpersonal yang terdiri dari komponen kognitif,afektif, dan konatif. dari hasil uji koefisien determinasi didapati pengaruh media vlog terhadap perilaku komunikasi interpersonal sebesar 34,2%, sedangkan sisanya sebesar 65,8% perubahan aspek kognitif, afektif dan konatif remaja dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Kata Kunci : Media Baru, Game Online, Komunikasi Interpersonal, Perilaku Remaja
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Media Baru, Game Online, Komunikasi Interpersonal, Perilaku Remaja |
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Raden Ola Triana |
Date Deposited: | 09 Jun 2020 01:57 |
Last Modified: | 09 Jun 2020 01:57 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2596 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year