Rizkyanto, Bayu Dwi (2023) Strategi Humas PT.Kereta Commuter Indonesia Terkait Mensosialisasikan penerapan pelaksanaan Switch Over SO-5 Di Stasiun Manggarai. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201710415018_Bayu Dwi Rizkyanto_Cover - daftar isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201710415018_Bayu Dwi Rizkyanto_BAB I.pdf Download (261kB) |
|
Text
201710415018_Bayu Dwi Rizkyanto_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
|
Text
201710415018_Bayu Dwi Rizkyanto_BAB V.pdf Download (106kB) |
|
Text
201710415018_Bayu Dwi Rizkyanto_Daftar Pustaka.pdf Download (117kB) |
|
Text
201710415018_Bayu Dwi Rizkyanto_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian dilakukan untuk mengetahui strategi kehumasan dalam Mensosialisasikan penerapan pelaksanaan Switch Over SO-5 Di Stasiun Manggarai. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif.Informan dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling.Data diperoleh melalui teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan studi dokumentasi.Kemudian data dianalisis melalui teknik analisis data yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kehumasan dalam Mensosialisasikan penerapan pelaksanaan Switch Over SO-5 Di Stasiun Manggarai. dilaksanakan dengan beberapa langkah, 1) pendefinisian masalah yaitu beberapa pengguna atau penumpang KRL yang masih banyak belum mengetahui adanya perubahan pola rute KRL informasi yang dikelola kehumasan belum sepenuhnya diketahui sehingga informasi terbaru tidak tersampaiakan secara menyeluruh, 2) perencanaan dan pemrograman yaitu humas berkoordinasi kepada staff stasiun melakukan sosialisasi melalui pengumuman secara aktif dengan turun langsung ke peron mengunakan pengeras suara dan menghubungkan setiap media sosial satu sama lain dengan tujuan informasi dapat tersebar secara menyuluruh, 3) aksi dan komunikasi yaitu humas melakukan komunikasi dua arah kepada stakeholder, kemudian humas menggunakan media elektronik dan nonelektronik dalam menyisipkan media sosial dengan tujuan agar corong informasi diketahui oleh stakeholder dan humas memanfaatkan semua jenis media sosial dalam penyebaran informasi, 4) evaluasi yaitu humas PT.Kereta Commuter Indonesia meakukan peninjauan yang dilakukan dengan mencari data serta melihat dengan bagaimana respon penumpang dan bagaimana lonjakan penumpang yang terjasi setelah penerapan Switch Over SO-5 berjalan .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 05:32 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 05:32 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27560 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year