Ibrahim, Gebi Amartia (2023) Kekuatan Tagline Untuk Membangun citra merk (Studi Kasus Mengenai Positioning Tagline “Semua Bisa Ngopi” Kedai KOPIGO Kartini Bekasi). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201910415235_Gebi Amartia Ibrahim_Cover - Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
201910415235_Gebi Amartia Ibrahim_BAB I.pdf Download (278kB) |
|
Text
201910415235_Gebi Amartia Ibrahim_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201910415235_Gebi Amartia Ibrahim_BAB V.pdf Download (160kB) |
|
Text
201910415235_Gebi Amartia Ibrahim_Daftar Pustaka.pdf Download (210kB) |
|
Text
201910415235_Gebi Amartia Ibrahim_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini mengenai kekuatan tagline “Semua Bisa Ngopi” kedai KOPIGO Kartini Bekasi untuk membangun citra merk . Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kekuatan tagline “Semua Bisa Ngopi” kedai KOPIGO dan strategi yang dilakukan untuk mengenalkan tagline tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus.Hasil penelitian ini menunjukankedai KOPIGO Kartini Bekasi menggunakan tagline “Semua Bisa Ngopi” dan menjadikannya sebagai penentuan positioning untuk membangun citra merk setelah melalui tahapan atau proses dalam aspek penentuan positioning yang efektif seperti definisi pasar, memahami pesaing, membuat pernyataan yang jelas, dan analisa respon pasar. Tagline tersebut memiliki pemaknaan menjadikan kedai KOPIGO Kartini Bekasi memiliki keunikan di bandingkan para pesaing. Positioning tagline “Semua Bisa Ngopi” di kedai KOPIGO Kartini Bekasi semakin diperkuat dengan pendekatan 4P (product, price, place, promotion).Strategi pengenalan tagline nya ke masyarakat dan target konsumen yang dituju melalui pembuatan konten, update informasi dan promosi yang dilakukan di media sosial Instagram mereka @kopigo_kartini, melakukan kegiatan Jum’at Berkah, meletakan tulisan “Semua Bisa Ngopi” pada dinding, cup kemasan, daftar menu, dan bio Instagram agar konsumen dan masyarakat dapat membaca dan otomatis akan masuk ke benak konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 05:34 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 05:34 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27593 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year