Ningsih, Nanda Ayu (2023) Strategi Penerapan Special Event Christmas Shoes PT Trans Retail Indonesia Dalam Meningkatkan Penjualan. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201910415308_Nanda Ayu Ningsih_Cover - Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
201910415308_Nanda Ayu Ningsih_BAB I.pdf Download (945kB) |
|
Text
201910415308_Nanda Ayu Ningsih_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
201910415308_Nanda Ayu Ningsih_BAB V.pdf Download (111kB) |
|
Text
201910415308_Nanda Ayu Ningsih_Daftar Pustaka.pdf Download (234kB) |
|
Text
201910415308_Nanda Ayu Ningsih_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Masa pandemi mengakibatkan melemahnya pertumbuhan ekonomi nasional serta mengakibatkan keterbatasan mobilitas masyarakat dalam melakukan aktivitas di luar rumah, ruang digital dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menunjang dan memenuhi segala kebutuhan yang mereka butuhkan. Pandemi memberikan peluang bagi industri ritel online dalam menawarkan solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Persaingan tersebut menimbulkan penurunan penjualan produk yang ditawarkan oleh ritel offline, maka dari itu perencanaan strategi pemasaran yang tepat perlu diterapkan pada ritel offline dalam menunjang kegiatan pemasaran yang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh salah satu unit bisnis department store untuk kategori sepatu di PT Trans Retail Indonesia (Transmart) dengan mengadakan Special Event Christmas Shoes dalam meningkatkan penjualan. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data kemudian diolah menjadi tiga bagian meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Special Event Christmas Shoes mampu memberikan kontribusi penjualan produk sepatu pada saat kegiatan pemasaran khusus natal tersebut berlangsung, dengan melibatkan beberapa strategi pemasaran lain seperti segmentasi pasar, market positioning, market entry strategy, marekting mix, dan timing strategy dengan model komunikasi pemasaran didalamnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 05:37 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 05:37 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27634 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year