Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Aprilia, Andini (2023) Komunikasi Pemasaran Fashion Thrift Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Kulaitatif Pada Live Streaming @katalog.garasistuff). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415187_Andini Aprilia_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910415187_Andini Aprilia_BAB I.pdf

Download (212kB)
[img] Text
201910415187_Andini Aprilia_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB)
[img] Text
201910415187_Andini Aprilia_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text
201910415187_Andini Aprilia_Daftar Pustaka.pdf

Download (225kB)
[img] Text
201910415187_Andini Aprilia_Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat mempengaruhi tren pemasaran saat ini yang mulai beralih ke pemasaran online atau digital marketing. Melalui tren online marketing ini memunculkan toko-toko online melalui platfrom Instagram. Fenomena thrift diperkuat dengan munculnya online thrift shop di Indonesia melalui berbagai platform media sosial atau pasar online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran fashion thrift melalui media sosial Instagram pada akun @katalog.garasistuff saat melakukan live streaming. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi. Untuk mengecek keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini adalah komunikasi pemasaran fashion thrift melalui media sosial Instagram pada live streaming @katalog.garasistuff dengan elemen yang ada dalam komunikasi pemasaran yaitu menggunakan elemen komunikasi pemasaran terdiri dari periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), penjualan personal (personal selling), hubungan masyarakat (public relation), pemasaran langsung (direct marketing) dan pemasaran interaktif (interactive marketing). Dari keenam elemen tersebut Garasi Stuff baru memaksimalkan dua elemen komunikasi pemasaran yakni promosi penjualan (sales promotion) dan pemasaran interaktif (interaktive marketing) melalui media sosial Instagram. Oleh karena itu perlu komponen lain yang dilakukan oleh @katalog.garasistuff untuk mencapainya target penjualan dan dapat berkompetitor dengan produk yang serupa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:45
Last Modified: 25 Mar 2024 04:45
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28161

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year