Aprilia, Andini (2023) Komunikasi Pemasaran Fashion Thrift Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Kulaitatif Pada Live Streaming @katalog.garasistuff). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201910415187_Andini Aprilia_Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201910415187_Andini Aprilia_BAB I.pdf Download (212kB) |
|
Text
201910415187_Andini Aprilia_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (718kB) |
|
Text
201910415187_Andini Aprilia_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
|
Text
201910415187_Andini Aprilia_Daftar Pustaka.pdf Download (225kB) |
|
Text
201910415187_Andini Aprilia_Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin pesat mempengaruhi tren pemasaran saat ini yang mulai beralih ke pemasaran online atau digital marketing. Melalui tren online marketing ini memunculkan toko-toko online melalui platfrom Instagram. Fenomena thrift diperkuat dengan munculnya online thrift shop di Indonesia melalui berbagai platform media sosial atau pasar online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran fashion thrift melalui media sosial Instagram pada akun @katalog.garasistuff saat melakukan live streaming. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi. Untuk mengecek keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini adalah komunikasi pemasaran fashion thrift melalui media sosial Instagram pada live streaming @katalog.garasistuff dengan elemen yang ada dalam komunikasi pemasaran yaitu menggunakan elemen komunikasi pemasaran terdiri dari periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), penjualan personal (personal selling), hubungan masyarakat (public relation), pemasaran langsung (direct marketing) dan pemasaran interaktif (interactive marketing). Dari keenam elemen tersebut Garasi Stuff baru memaksimalkan dua elemen komunikasi pemasaran yakni promosi penjualan (sales promotion) dan pemasaran interaktif (interaktive marketing) melalui media sosial Instagram. Oleh karena itu perlu komponen lain yang dilakukan oleh @katalog.garasistuff untuk mencapainya target penjualan dan dapat berkompetitor dengan produk yang serupa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:45 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:45 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28161 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year