Sulasyati, Devi (2023) Komunikasi Pemasaran Pada Matahari Departemen Store Melalui Media Sosial Instagram @Shopntalk_Matahari_Metmall_bks. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201910415349_Devi Sulasyati_Cover - Daftar Isi.pdf Download (766kB) |
|
Text
201910415349_Devi Sulasyati_BAB I.pdf Download (195kB) |
|
Text
201910415349_Devi Sulasyati_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
|
Text
201910415349_Devi Sulasyati_BAB V.pdf Download (195kB) |
|
Text
201910415349_Devi Sulasyati_Daftar Pustaka.pdf Download (175kB) |
|
Text
201910415349_Devi Sulasyati_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan bisnis Fashion di Indonesia semakin berkembang seiring dengan kemajuannya media sosial pada saat ini. Seiring perkembangan media sosial khususnya instagram, banyak digunakan sebagai bisnis online yang dilakukan oleh masyarakat. Banyak perusahaan yang memanfaatkan aplikasi instagram sebagai alat pemasaran dari produknya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran pada Matahari departemen store melalui media sosial Instagram @Shopntalk_matahari_metmal_bks. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara purposive, dimana didasarkan atas pertimbangan-pertimbangan tertentu. Penelitian ini menggunakan teknik penentuan informan yaitu dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara pengumpulan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data primer dengan cara wawancara dan observasi. Sedangkan teknik pengumpulan data sekunder dengan cara dokumentasi. Keabsahan data pada penelitian kualitatif ini dilakukan dengan teknik triangulasi sumber data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Matahari metropolitan Bekasi melakukan pemasaran melalui media sosial Instagram dengan menggunakan konsep 7P yang dimana Konsep penelitian ini 7P (Product, Price, Promotion, Place, People. Process, Physical Evidance) ini lebih detail untuk melakukan komunikasi pemasaran pada media sosial Instagram @Shopntalk_matahari_metmall_bks. Dalam komunikasi Matahari juga ditemukan faktor pendukung Faktor pendukungnya adalah adanya fitur-fitur Instagram yang beragam, produk matahari yang berkualitas, cakupan promosi yang luas, dan efisiensi postingan Instagram yang dapat dibagikan ke media sosial lain. Adapun efektivitas penggunaan Instagram pada pemasaran produk Matahari dibuktikan dengan peningkatan omzet penjualan setiap tahunnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:47 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:47 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28193 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year