Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Wijayanto, Dwi Anjar (2023) Strategi Putri Delina Dalam Membangun Personal Branding Melalui Kanal Youtube @PutriDelinaProductions. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610415034_Dwi Anjar Wijayanto_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (999kB)
[img] Text
201610415034_Dwi Anjar Wijayanto_BAB I.pdf

Download (283kB)
[img] Text
201610415034_Dwi Anjar Wijayanto_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201610415034_Dwi Anjar Wijayanto_BAB V.pdf

Download (124kB)
[img] Text
201610415034_Dwi Anjar Wijayanto+Daftar Pustaka.pdf

Download (234kB)
[img] Text
201610415034_Dwi Anjar Wijayanto_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Personal Branding secara sederhana merupakan cara untuk membangun merek atas diri seseorang atau bisa diartikan juga bagaimana agar seseorang bisa dikenal oleh orang banyak secara positif baik itu di kalangan masyarakat, komunitas, atau lingkungan lainnya untuk menguatkan eksistensi diri dan reputasinya. Penggunaan media sosial pada platform Youtube dapat dimanfaatkan oleh generasi milenial untuk membentuk personal branding terhadap dirinya melalui akun pribadi yang dimilikinya. Penelitian ini menggunakan teori Rampersad (2008) diantaranya authentic, integrity, consistency, specialization, authority, distinctiveness, relevant, visibility, performance, goodwill, persistence metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian Konsisten ide dalam pembuatan kanal Youtube @PutriDelinaProductions didasari keharmonisan dan kekompakan keluarga seorang komedian Entis Sutisna yang terkenal dengan nama Sule. Dengan memberikan hal baru dengan wajah baru di kanal Putri Delina, dimana dalam PDP ini tidak hanya video tentang daily kegiatan pribadi, tetapi juga ada hal lain seperti konten memasak, Games, Challenge, Short Movie, dan juga Voice of Konten yang ada pada kanal youtube @PutriDelinaProductions, Youtube @PutriDelinaProductions menjaga konsistensi dalam upload video merupakan bentuk dari strategi dalam membangun personal branding. Spesialisasi Putri Delina yaitu menyanyi, pada kanal youtube @PutriDelinaProductions suka cover-cover lagu. Relevansi strategi dalam membangun personal branding yang dilakukan Putri Delina dalam kanal @PutriDelinaProductions membuat judul dan konten yang relevan dan daily vlog dengan youtuber lain. Keberbedaan strategi dalam membangun personal branding di kanal @PutriDelinaProductions. Lebih ke identitas atau ciri khas konsep editing dari konten youtube, seperti ada beberapa backsound lucu tambahan menyesuaikan situasi di dalam video dan beberapa animasi sisipan, konten yang dibuat, cara berpakaian, gaya bahasa, kebiasaannya dan keunikannya yang membuat seseorang saat melihat atau menonton video youtube tidak bosan. Kinerja merupakan sebuah penggambaran mengenai tingkat pencapaian pelaksanaan suatu program kegiatan atau kebijakan dalam mewujudkan sasaran, tujuan, visi, dan misi organisasi yang dituangkan dalam suatu perencanaan strategis suatu organisasi. Setiap pesan yang disampaikan dalam konten tetap konsisten sesuai dengan ide awal pembuatan youtube. Putri Delina tujuan visi dan misi kanal Youtube @PutriDelinaProductions. Tujuannya keharmonisan dan kekompakan keluarga ingin memberikan wajah baru dari kanal youtube, dengan kata lain dalam youtube @PutriDelinaProductions ingin meningkatkan personal branding

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:48
Last Modified: 25 Mar 2024 04:48
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28204

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year