El Santana, Mohammed Dias (2023) Komunikasi Pemasaran PT. Sinergi Pangan Gemilang (Makaroni Ngehe) Dalam Penjualan Produk Makanan. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201910415256_Mohammed Dias El Santana_Cover - Daftar Isi.pdf Download (7MB) |
|
Text
201910415256_Mohammed Dias El Santana_BAB I.pdf Download (156kB) |
|
Text
201910415256_Mohammed Dias El Santana_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
|
Text
201910415256_Mohammed Dias El Santana_BAB V.pdf Download (157kB) |
|
Text
201910415256_Mohammed Dias El Santana_Daftar Pustaka.pdf Download (166kB) |
|
Text
201910415256_Mohammed Dias El Santana_Lampira.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini komunikasi pemasaran yang dilakukan PT. Sinergi Pangan Gemilang (Makaroni Ngehe) dalam penjualan produk makanan khususnya makaroni dan memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui komunikasi pemasaran yang dilakukan PT. Sinergi Pangan Gemilang (Makaroni Ngehe) dalam penjualan produk makaroni. Metode yang dipergunakan adalah metode deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif. Hasilnya menunjukan komunikasi pemasaran yang dilakukan PT. Sinergi Pangan Gemilang (Makaroni Ngehe) menggunakan dua cara, yaitu offline dan online. Selain itu, PT. Sinergi Pangan Gemilang (Makaroni Ngehe) juga menggunakan konsep 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence) dalam penjualan produk makanannya. Product dengan kualitas dan standar yang sudah ditetapkan serta mempunyai sertifikat halal MUI. Price terjaga saat harga bahan baku meningkat, agar terjangkau oleh para konsumen. Place yaitu outlet-outlet yang dimiliki Makaroni Ngehe dalam melakukan penjualan setiap harinya. Promotion saat ini rutin dilakukan setiap hari Senin dan Jumat, serta ada promo lainnya. People dengan memanfaatkan kru yang berjumlah 235 orang di seluruh outlet. Process di Makaroni Ngehe yang terjaga kualitas produk yang dimiliki dengan prosedur yang ada dari proses bahan mentah hingga sampai ke tangan konsumen. Bukti fisik (physical evidence) di Makaroni Ngehe saat ini adanya outlet yang berjumlah 36 outlet di seluruh Indonesia dengan media informasi yang terdapat di outlet, dan juga kemasan produk yang dimiliki.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Divisions: | Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:53 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:53 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28271 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year