Rudantari, Vickryah Ilma (2023) Strategi pemasaran komunitas 1000 guru dalam pengembangan pendidikan di pelosok indonesia melalui program traveling and teaching (tnt). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text
201910415109_Vickryah Ilma_Cover - Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text
201910415109_Vickryah Ilma_BAB I.pdf Download (489kB) |
|
Text
201910415109_Vickryah Ilma_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
201910415109_Vickryah Ilma_BAB V.pdf Download (99kB) |
|
Text
201910415109_Vickryah Ilma_Daftar Pustaka.pdf Download (158kB) |
|
Text
201910415109_Vickryah Ilma_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Pendidikan adalah kunci kemajuan suatu bangsa dan menjadi isu yang selalu menarik untuk dikaji. Namun Indonesia masih mengalami kesenjangan pendidikan, yang membuat adanya ketimpangan antara pendidikan di desa dan di kota. 1000 Guru adalah komunitas sosial di bidang Pendidikan yang fokus terhadap Pendidikan di pelosok Indonesia dengan program unggulan yaitu traveling and teaching (TnT), yang menggabungkan aktivitas mengajar dan jalan-jalan. Fokus pada penelitian ini adalah komunikasi pemasaran pada program Traveling and Teaching (TnT) oleh komunitas 1000 Guru untuk Pengembangan Pendidikan di Pelosok Indonesia dengan menggunakan teori Komunikasi Pemasaran IMC (Integrated Marketing Communication) yang didukung oleh model NICE. Metode yang dilakukan adalah kualitatif deskriptif, dengan teknik analisis data reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan data. Kombinasi traveling and teaching yang dibangun oleh 1000 guru sebagai kenyataan bahwa kegiatan sosial memang saat ini kurang diminati, membuat 1000 guru melakukan gebrakan baru dalam dunia kerelawanan pendidikan dengan sesuatu hal yang tidak biasa. Pemasaran program TnT yang dilakukan komunitas 1000 Guru di media sosial Instagram lebih dominan melalui promosi pariwisata. Hal tersebut diperkuat dengan banyaknya rangkaian kegiatan wisata yang dilakukan pada kegiatan TnT. Alasan kuat mengapa ”traveling" menjadi unsur utama dalam pemasaran program TnT 1000 guru adalah sebagai strategi promosi utama dalam menarik calon perserta.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme Ilmu Sosial > Komunikasi Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:55 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:55 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28299 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year