Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Diana, Fitri (2022) Analisis SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran Bisnis Indomaret SPBU Underpass Raya Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201810325130_Fitri Diana_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
201810325130_Fitri Diana_BAB I.pdf

Download (861kB)
[img] Text
201810325130_Fitri Diana_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201810325130_Fitri Diana_BAB V.pdf

Download (630kB)
[img] Text
201810325130_Fitri Diana_Daftar Pustaka.pdf

Download (521kB)
[img] Text
201810325130_Fitri Diana_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Fenomena perkembangan usaha di Indonesia ini telah mengalami peningkatan yang cukup pesat. Hampir tidak ditemukan lagi sebuah merek yang bisa berjalan sendiri tanpa mengalami persaingan. Persaingan terlihat semakin sengit ketika banyak dijumpai gerai minimarket yang saling berdekatan dan juga berdampingan. Maka dari itu setiap perusahaan harus memiliki strategi pemasaran untuk konsumen guna meningkatkan penjualan perusahaan dan juga bersaing dengan kompetitor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Analisis SWOT dalam Menentukan Strategi Pemasaran Bisnis Indomaret SPBU Underpass Raya Bekasi. Untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang tepat pada Indomaret SPBU Underpass Raya Bekasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan menurut Miles & Huberman (1992: 16) terdiri dari tiga alur yaitu: reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasilnya menunjukan bahwa berdasarkan Matriks SWOT 4 Kuadran, Indomaret SPBU Underpass Raya berada di kuadran I yaitu strategi pertumbuhan Agresif (Growth Oriented Strategy) yang artinya situasi yang sangat menguntungkan karena memiliki peluang dan kekuatan yang tinggi sehingga dapat memanfaatkan kesempatan yang ada. Strategi pemasaran yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung semua kekuatan yang dimiliki perusahaan dan memanfaatkan kesempatan atau peluang yang ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 27 Mar 2024 06:50
Last Modified: 27 Mar 2024 06:50
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28425

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year