Adellia, Syahnaz Desi (2019) Analisis cluster tingkat kepuasan pelanggan PT. Esta Dana Ventura (Cab. Bekasi Utara). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text (Cover- Daftar Isi)
201510325104-Sheila Febrina -Cover- Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
201510325104-Sheila Febrina -BAB I.pdf Download (622kB) |
|
Text (BAB II, II, IV)
201510325104-Sheila Febrina -BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
201510325104-Sheila Febrina -BAB V.pdf Download (404kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
201510325104-Sheila Febrina -Daftar Pustaka.pdf Download (211kB) |
|
Text (Lampiran)
201510325104-Sheila Febrina -Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) bagaimana tingkat kepuasan nasabah terhadap pelayanan pada PT. Esta Dana Ventura (2) atribut (tangibles,reliability,responsiveness, assurance, dan emphaty) manakah yang seharusnya menjadi prioritas pelayanan jasa atas kepuasan nasabah PT. Esta Dana Ventura (3) kesenjangan antara persepsi dan ekspektasi pelanggan terhadap kualitas pelayanan PT. Esta Dana Ventura Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan atau konsumen PT. Esta Dana Ventura yang sudah menggunakan jasanya. Pengambilan Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden 180. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner. Analisis yang digunakan adalah Gap Analysis dan Importance Performance Analysis (IPA). Berdasarkan hasil rekapitulasi data primer secara umum, konsumen cukup puas dengan layanan yang diberikan, dimana jumlah kinerja yang ada lebih besar dari harapan yang diberikan oleh konsumen. Tingkat kepuasan pelanggan pada kualitas pelayanan ditinjau dari semua aspek termasuk kedalam tingkat kepuasan yang puas. Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan indeks kepuasan pelanggan sebesar 87% yang masuk dalam kategori puas, tetapi diharapkan PT. Esta Dana Ventura dapat lebih mengoptimalkan strategi pemasarannya agar dapat bersaing dengan perusahaan sejenis lainnya. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Persepsi, Ekspektasi, Kualitas Pelayanan, IPA (Importance Performance Analysis)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan, Persepsi, Ekspektasi, Kualitas Pelayanan, IPA (Importance Performance Analysis) |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 17 Jun 2020 04:30 |
Last Modified: | 17 Jun 2020 04:30 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2883 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year