Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

FoEh, John EHJ. and Weny, Apriayanti (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE ANDROID OLEH MAHASISWA KELAS MALAM UNIVERSITAS GUNADARMA KALIMALANG. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan, 6 (2). pp. 91-100. ISSN 2088-4745

[img] Text
JIMAK Vol6-2 JF-Weny.docx

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, harga, dan promosi berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian smartphone android. Metoda yang digunakan dalam penelitian ini adalah kajian data primer dan sekunder. Penelitian ini mencakup analisis deskriptif kualitatif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk menunjukkan besarnya koefisien regresi sebesar 3.135 dengan tingkat signifikansi yang kurang dari 0,05 yaitu 0,002. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel citra merek menunjukkan besarnya koefisien regresi sebesar 1.468 dengan tingkat signifikan yang lebih dari 0,05 yaitu 0,145. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek berpengaruh tidak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel harga menunjukkan besarnya koefisien regresi sebesar -0,157 dengan tingkat signifikan yang lebih dari 0,05 yaitu 0,876. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh tidak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan variabel promosi menunjukkan besarnya koefisien regresi sebesar 2.944 dengan tingkat signifikan yang kurang dari 0,05 yaitu 0,004. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji statistik secara simultan menunjukkan bahwa variabel yaitu kualitas produk, citra merek, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan uji statistik secara parsial menunjukkan bahwa variabel citra merek dan promosi memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone android. Variabel kualitas produk dan harga tidak memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone android dikarenakan data pada variabel tersebut tidak memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen.

Item Type: Article
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: John EHJ FoEh
Date Deposited: 28 Jun 2021 06:04
Last Modified: 28 Jun 2021 06:04
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/9535

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year