Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Nurdieni, Widya Septi (2020) Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Promosi Event Summarecon Mall Bekasi (Studi Kualitatif Pada Akun Instagram @summareconmal.bekasi). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610415251_Widya Septi Nurdieni_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
201610415251_Widya Septi Nurdieni_BAB I.pdf

Download (450kB)
[img] Text
201610415251_Widya Septi Nurdieni_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201610415251_Widya Septi Nurdieni_BAB V.pdf

Download (131kB)
[img] Text
201610415251_Widya Septi Nurdieni_Daftar Pustaka.pdf

Download (203kB)
[img] Text
201610415251_Widya Septi Nurdieni_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Komunikasi pemasaran terintegrasi sudah banyak diterapkan oleh pusat perbelanjaan dengan cara mengadakan event atau acara khusus. Kegiatan promosi terhadap event dapat dilakukan dengan menggunakan salah satu elemen komunikasi pemasaran terintegrasi, yaitu public relation. Dalam pelaksanaannya, public relation Summarecon Mall Bekasi menggunakan media sosial Instagram sebagai salah satu media promosi event yang diselenggarakan. Penelitian ini menggunakan model RACE dan menggunakan metode penelitian studi kasus kualitatif dengan mengangkat kasus pemanfaatan Instagram yang dilakukan oleh public relation Summarecon Mall Bekasi pada event yang diselenggarakan. Pada penelitian ini data didapatkan melalui observasi partisipatif berupa kegiatan magang, observasi nonpartisipatif berupa pemantauan Instagram @summareconmal.bekasi, wawancara dengan key informan, dan dokumentasi. Kemudian data tersebut dibandingkan satu sama lain menggunakan triangulasi sumber. Hasil yang didapat dalam penelitian ini menggambarkan bahwa dalam pelaksanaan pemanfaatan Instagram sebagai media promosi event oleh public relation Summarecon Mall Bekasi dilakukan melalui beberapa proses, mulai dari riset, perencanaan, pemanfaatan, dan evaluasi. Bentuk pemanfaatan yang dilakukan berupa publikasi konten promosi event dengan menggunakan berbagai fitur yang ada pada Instagram

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 01 Dec 2022 04:17
Last Modified: 01 Dec 2022 04:17
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/16558

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year