HUBUNGAN CITRA DAN LOYALITAS ANGGOTA MOTOR HARLEY DAVIDSON CLUB INDONESIA DI KOTA BEKASI

Veranus, Sidharta Pass Palapa (2015) HUBUNGAN CITRA DAN LOYALITAS ANGGOTA MOTOR HARLEY DAVIDSON CLUB INDONESIA DI KOTA BEKASI. Skripsi thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img]
Preview
Text (Cover - Daftar isi)
Cover - Daftar isi.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (774kB) | Preview
[img] Text (Bab II, III, IV)
Bab II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
Bab V.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf

Download (681kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah analisis niat berperilaku loyal dari konsumen Harley Davidson yang tergabung dalam komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bekasi. Faktor-faktor yang dianalisis dalam penelitian ini adalah sikap loyalitas konsumen terhadap produk motor Harley Davidson. Perilaku loyal konsumen diwakili oleh dua perilaku, yaitu menggunakan atribut Harley Davidson dan menjaga citra Harley Davidson. Objek penelitian ini adalah anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bekasi dengan metode survey dengan pendekatan kuantitatif korelasi. Metode penelitian survey adalah penelitian yang mengambil sample dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data pokok. Dengan pengambilan sample responden sebanyak 75 orang dari jumlah populasi, dengan tujuan untuk mengetahui dan menggambarkan secara sistematis hubungan citra positif dengan loyalitas anggota HDCI terhadap produk kendaraan roda dua merek Harley Davidson. Penyelesaian laporan penelitian ini menggunakan rumus progam SPSS versi 19.00, yang membantu dalam menghitung nilai realibilitas dan validitas alat ukur sehingga menemukan hasil yang valid dalam kuesioner yang dibuat oleh penulis dan mendapatkan data yang baik, yang diharapkan oleh penulis. Penulis melakukan uji ulang dua kali terhadap 10 responden dan hasil analisis tes pertama sebesar 0,897 dan tes kedua sebesar 0,815, artinya tes pertama dan tes kedua relatif sama sama hasilnya sehingga rumus SPSS versi 19.00 dapat digunakan untuk penelitian selanjutnya dengan hasil 72 responden ( 96% ) menyatakan loyal terhadap produk sepeda motor merek Harley Davidson dan 38 responden ( 51% ) menilai motor Harley Davidson citranya positif. Saran yang dapat diberikan oleh penulis terhadap komunitas motor Harley Davidson adalah dengan meningkatkan acara Bakti Sosial daripada acara Touring untuk lebih meningkatkan citra komunitas bagi masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Nasaruddin Siregar, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Staff Perpustakaan
Date Deposited: 17 May 2016 04:55
Last Modified: 17 May 2016 04:55
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/185

Actions (login required)

View Item View Item