Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Dewi, Elyzabeth Yulita Sinta Mira (2021) Efektivitas Instagram Television (IGTV) Channel @instafilm.id Sebagai Media Informasi Film Horor Dalam Memenuhi Kepuasan Hiburan Followers. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201610415181_ELYZABETH YULITA SINTA MIRA DEWI_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
201610415181_ELYZABETH YULITA SINTA MIRA DEWI_BAB I.pdf

Download (654kB)
[img] Text
201610415181_ELYZABETH YULITA SINTA MIRA DEWI_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201610415181_ELYZABETH YULITA SINTA MIRA DEWI_BAB V.pdf

Download (302kB)
[img] Text
201610415181_ELYZABETH YULITA SINTA MIRA DEWI_Daftar Pustaka.pdf

Download (509kB)
[img] Text
201610415181_ELYZABETH YULITA SINTA MIRA DEWI_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar efektivitas Instagram Television (IGTV) Channel @instafilm.id sebagai media informasi film horor dalam memenuhi kepuasan hiburan followers. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu efektivitas Instagram Television (IGTV) Channel @instafilm.id sedangkan untuk variabel dependent yaitu kepuasan hiburan followers. Sampel pada penelitian ini yaitu followers @instafilm.id yang berjumlah 100 responden. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan untuk pengujian hipotesis adalah teknik analisis regresi linier sederhana, uji T (koefisien korelasi) dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) efektivitas Instagram Television (IGTV) Channel @instafilm.id memiliki 3 dimensi yaitu kuantitas sebesar 86,7% , kualitas sebesar 85,8% dan waktu sebesar 88,7% yang tergolong dalam kategori sangat efektif. 2) kepuasan hiburan followers memiliki 5 dimensi yaitu harapan sebesar 97,1% , kinerja sebesar 86,9% , perbandingan sebsar 88% , pengalaman sebesar 88,9% dan konfirmasi & diskonfirmasi sebesar 88,9% yang tergolong dalam kategori sangat puas. 3) hasil analisis menunjukkan bahwa efektivitas Instagram Television (IGTV) Channel @instafilm.id memiliki hubungan positif dan signifikan dengan kepuasan hiburan followers. Persamaan adalah Y = 13,668 + 0,887X. Data diolah telah menunjukkan hasil dari nilai (r) sebesar 0,719 yang menyatakan adanya hubungan positif yang kuat. Uji hipotesis menunjukkan terdapat hubungan efektivitas Instagram Television (IGTV) Channel @instafilm.id sebagai media informasi film horor dalam memenuhi kepuasan hiburan followers dengan taraf signifikansi 0,200.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Jun 2023 03:17
Last Modified: 26 Jun 2023 03:17
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/21718

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year