Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Kencana, Fitria Ayu Damar (2023) Peran Cha Eun Woo Sebagai Brand Ambassador dan Brand Image Melalui Minat Beli Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Ms Glow. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910325379_Fitria Ayu Damar Kencana_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910325379_Fitria Ayu Damar Kencana_BAB I.pdf

Download (262kB)
[img] Text
201910325379_Fitria Ayu Damar Kencana_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (953kB)
[img] Text
201910325379_Fitria Ayu Damar Kencana_BAB V.pdf

Download (97kB)
[img] Text
201910325379_Fitria Ayu Damar Kencana_Daftar Pustaka.pdf

Download (182kB)
[img] Text
201910325379_Fitria Ayu Damar Kencana_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui peran Cha Eun Woo yang menjadi brand ambassador dan brand image sebagai strategi promosi dalam meningkatkan suatu keputusan pembelian produk skincare Ms Glow melalui minat beli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengambil sampel yang digunakan yaitu dengan teknik sampel purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen dan calon konsumen skincare Ms Glow. Pengujian hipotesis penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji outer model dan inner model dalam SEM PLS dengan bantuan alat program SmartPLS versi 4.0. hasil dari penelitian yang telah dilakukan terdapat variabel yang saling berpengaruh maupun tidak berpengaruh, seperti pada penjelasan singkat berikut ini: 1) Variabel Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai T-statistics 6.112. 2) Variabel Brand Ambassador tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai T-statistics 1,744. 3) Variabel Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai T-statistics 2.905. 4) Variabel Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai T-statistics 5.586. 5) Variabel Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai T-statistics 3.275. 6) Pengaruh tidak langsung antara variabel Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli terbukti signifikan dengan nilai Tstatistics 2.614. 7) Pengaruh tidak langsung antara variabel Brand Image terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli terbukti signifikan dengan nilai Tstatistics 2.323. Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Nov 2023 20:35
Last Modified: 26 Nov 2023 20:35
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/24579

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year