Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Salsabila, Rifdah Dhia (2023) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Marketplace Shopee Produk 3Second (Studi Kasus Mahasiswa/i Program Studi Manajemen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910325270_Rifdah Dhia Salsabila_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910325270_Rifdah Dhia Salsabila_BAB I.pdf

Download (408kB)
[img] Text
201910325270_Rifdah Dhia Salsabila_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (953kB)
[img] Text
201910325270_Rifdah Dhia Salsabila_BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
201910325270_Rifdah Dhia Salsabila_Daftar Pustaka.pdf

Download (229kB)
[img] Text
201910325270_Rifdah Dhia Salsabila_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial dan simultan dari variabel independen (bebas) yaitu kualitas produk (X1) dan harga (X2) serta variabel dependen (terikat) yaitu kepuasan pelanggan (Y). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan teknik simple random sampling dengan rumus slovin. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk 3Second di marketplace shopee. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah 100 responden. Dalam melakukan pengujian menggunakan software SPSS versi 27. Berdasarkan hasil penelitian, dalam uji parsial (t) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang mempunyai nilai t hitung 2,092 > 1,660 t tabel dengan nilai signifikansi 0,039 < 0,05, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang mempunyai nilai t hitung 2,013 > 1,660 t tabel dengan nilai signifikansi 0,047 < 0,05. Selanjutnya dalam uji simultan (F) variabel kualitas produk (X1) dan harga (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) yang mempunyai nilai F hitung 6,252 > 3,09 F tabel dengan nilai signifikansi 0,003 < 0,05. Kemudian uji deketerminasi (R2) dihasilkan bahwa korelasi antara variabel kualitas produk (X1) dan harga (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 9,6%. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Nov 2023 20:30
Last Modified: 26 Nov 2023 20:30
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/24624

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year