Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Bimantoro, Muhammad Hardy (2023) Peralihan Penggunaan Alat Pembayaran Konvesional Ke Digital Pada Aplikasi OVO (Studi Kasus Mahasiswa Prodi Manajemen Angkatan Tahun 2021 Pada Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Kampus II Bekasi). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910325249_Muhammad Hardy Bimantoro_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (493kB)
[img] Text
201910325249_Muhammad Hardy Bimantoro_BAB I.pdf

Download (508kB)
[img] Text
201910325249_Muhammad Hardy Bimantoro_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201910325249_Muhammad Hardy Bimantoro_BAB V.pdf

Download (104kB)
[img] Text
201910325249_Muhammad Hardy Bimantoro_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh kemudahan, manfaat, pengalaman, dan kepercayaan terhadap minat penggunaan pada aplikasi OVO. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan deskriptif dimana objek yang digunakan merupakan Mahasiswa/I Prodi Manajemen angkatan tahun 2021 pada Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan metode non-probability sampling. Dan adapun jumlah sampel minimum yang digunakan adalah 90, setelah dilakukan penyebaran kuesioner secara online telah didapatkan sampel sebanyak 108 dan yang termasuk kedalam kriteria untuk penelitian lalu sudah ditentukan untuk penelitian sejumlah 90 sampel. Metode analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah menggunakan software SmartPLS 4 Professional. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Kemudahan tidak berpengaruh positif terhadap minat penggunaan OVO, (2) manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan OVO, (3) pengalaman berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan OVO, (4) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan OVO. Kata Kunci : Kemudahan, Manfaat, Pengalaman, Kepercayaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Nov 2023 20:25
Last Modified: 26 Nov 2023 20:25
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/24710

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year