Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Prinia, Delis (2023) Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo Di Bekasi Utara Melalui Kepercayaan Merek Sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910325071_Delis Prinia_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910325071_Delis Prinia_BAB I.pdf

Download (560kB)
[img] Text
201910325071_Delis Prinia_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (711kB)
[img] Text
201910325071_Delis Prinia_BAB V.pdf

Download (273kB)
[img] Text
201910325071_Delis Prinia_Daftar Pustaka.pdf

Download (297kB)
[img] Text
201910325071_Delis Prinia_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan citra merek dalam mempengaruhi keputusan pembelian smartphone Oppo baik secara langsung maupun melalui kepercayaan merek. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan penyebaran kuesioner sebagai teknik untuk mengambil data. Masyarakat yang ada di Bekasi Utara menjadi populasi dalam penelitian ini. Adapun besaran sampel yang ada dalam penelitian ini sebesar 126 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini dilakukan menggunakan teknik analisis Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square yang di olah menggunakan bantuan software SmartPLS Versi 3.0. Hasil penelitian yang ada menyatakan bahwasannya: Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan merek terbukti dapat memediasi electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian, kepercayaan merek terbukti dapat memediasi citra merek terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Electronic Word of Mouth, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Kepercayaan Merek

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Nov 2023 20:22
Last Modified: 26 Nov 2023 20:22
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/24760

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year