Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Putri, Olivia Magdalena (2022) Analisis Dampak Pembelajaran Daring Pada Keterampilan Membaca Permulaan Siswa Di Kelas 1 SDN Sukarapih 02 Tambelang. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201810615079_Olivia Magdalena Putri_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (756kB)
[img] Text
201810615079_Olivia Magdalena Putri_BAB I.pdf

Download (439kB)
[img] Text
201810615079_Olivia Magdalena Putri_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201810615079_Olivia Magdalena Putri_BAB V.pdf

Download (300kB)
[img] Text
201810615079_Olivia Magdalena Putri_Daftar Pustaka.pdf

Download (510kB)
[img] Text
201810615079_Olivia Magdalena Putri_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pendidikan di Indonesia mulai terganggu karena adanya Corona virus. Akibat adanya wabah ini membuat seluruh Indonesia mengalami dampaknya, termasuk pada pendidikan. Maka dari itu pembelajaran daring menjadi solusi untuk kegiatan belajar mengajar agar tetap berjalan. Pembelajaran daring yang cukup lama menjadikan siswa terhambat pada mengembangkan kemampuan membacanya dan membuat siswa kurang tertarik dengan membaca karena pembelajaran online. Pada saat ini siswa kelas 1 SDN Sukarapih 02 Tambelang saat ini sudah menerapkan pembelajaran offline akan tetapi dampak pembelajaran daring sangatlah besar pada keterampilan membaca permulaan untuk siswa kelas 1. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang kesulitan belajar membaca permulaan siswa kelas 1 SDN Sukarapih 02 Tambelang selama pembelajaran daring dan metode pembelajaran membaca permulaan siswa kelas 1 SDN Sukarapih 02 Tambelang selama pembelajaran daring. Jenis penelitian yang dipergunakan pada penelitian ini ialah penelitian kualitatif mempergunakan dengan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulitan membaca permulaan siswa di kelas 1 SDN Sukarapih 02 Tambelang karena minat siswa dalam pembelajaran membaca permulaan masih kurang, kurangnya biaya untuk mempunyai handphone untuk mengakses materi juga Aplikasi yang digunakan hanyalah WhatsApp saja yang kurang ufektif untuk kegiatan belajar mengajar, juga metode pembelajaran yang digunakan guru kurang efektif untuk membaca permulaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Kebudayaan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Dec 2023 17:50
Last Modified: 26 Dec 2023 17:50
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/25243

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year