Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Chania, Erza (2023) Analisis Kesulitan Membaca Pemahaman Teks Naratif Pada Siswa Kelas V SDN Teluk Pucung VI Kota Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201810615045_Erza Chania_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201810615045_Erza Chania_BAB I.pdf

Download (351kB)
[img] Text
201810615045_Erza Chania_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
201810615045_Erza Chania_BAB V.pdf

Download (94kB)
[img] Text
201810615045_Erza Chania_Daftar Pustaka.pdf

Download (313kB)
[img] Text
201810615045_Erza Chania_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis kesulitan membaca pemahaman siswa pada teks naratif di kelas V C SDN Teluk Pucung VI Kota Bekasi dan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam teks naratif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan subjek yaitu Guru kelas V C dan siswa kelas V C SDN Teluk Pucung VI Kota Bekasi dalam memperoleh data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data , triangualasi, dan menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan , bahwa kemampuan membaca pemahaman siswa kelas V C SDN Teluk Pucung VI Kota Bekasi. Tergolong cukup baik, namun masih ada beberapa siswa yang mengalami kesulitan dalam membaca pemahaman. Terdapat 28 siswa sedangkan 3 siswa yang mengalami kesulitan yang sering dialami oleh siswa yaitu tidak memahami bacaan teks siswa tidak mampu memahami bacaan dengan benar kesulitan mengidentifikasi huruf dan merangkai susunan huruf membalik huruf, mengubah kata, mengeja terbatabata , mengucapkan kurang memperhatikan tanda baca tidak memahami kata salah adaupun kesulitan membaca pemahaman yang dialami ada beberapa siswa faktor yang menyebutkan kesulitan kemampuan membaca pemahaman yaitu kemampuan siswa satu dengan lainnya berbeda dan kurangnya minat membaca siswa yang membuat siswa kurang kesadaran siswa yang akan pentingnya membaca, fasilititas yang disediakan oleh sekolah, kurangnya dukungan serta motivasi dari orang tua yang belum memfasilitasi siswa dengan media membaca di rumah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Kebudayaan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Dec 2023 17:52
Last Modified: 26 Dec 2023 17:52
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/25269

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year