Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Sanjaya, Donny Mardinata (2023) Komunikasi Pemasaran Ikan Hias di Media Sosial Facebook (Studi Kualitatif Produk Broneo Goldfish). Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201810415029_Donny Mardinata Sanjaya_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
201810415029_Donny Mardinata Sanjaya_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201810415029_Donny Mardinata Sanjaya_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
201810415029_Donny Mardinata Sanjaya_BAB V.pdf

Download (380kB)
[img] Text
201810415029_Donny Mardinata Sanjaya_Daftar Pustaka.pdf

Download (392kB)
[img] Text
201810415029_Donny Mardinata Sanjaya_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran yang dilakukan CV Broneo Indo Jaya atau biasa dikenal Broneo Goldfish pada akun media sosial facebook miliknya bernama Rudy Neo dan Broneo Goldfish, serta mengetahui tanggapan para konsumen terkait pemasaran online yang dilakukan Broneo Goldfish untuk mempromosikan serta menjual produk dan jasanya. Penelitiaan ini menggunakan teori bauran pemasaran 4P (Product, Price, Place, Promotion) dengan metode yang digunakan adalah studi kualitatif. Tujuan penelitian ini untuk menguraikan bauran pemasaran (4p) terhadap pemasaran yang dilakukan Broneo Goldfish meliputi produk, harga, tempat, dan promosi yang dilakukan Rudianto selaku pemilik serta pengurus dari CV Broneo Indo Jaya dan mengetahui bagaimana komentar yang diberikan oleh para informan meliputi 1 informan internal dan 4 informan eksternal terhadap pemasaran online yang dilakukan CV Broneo Indo Jaya. Hasilnya menunjukan komunikasi pemasaran yang dilakukan Rudianto selaku Owner CV Broneo Indo Jaya dalam akun facebooknya, dengan menjelaskan terlebih dahulu produk yang ia jual meliputi pengenalan produk, peningkatan kualitas produk dan pelayanan jasa. Dalam pemasaran Broneo Goldfish mendapatkan respon yang baik dan kurang memuaskan dari para konsumen terkait bauran pemasaran yang dilakukan rudianto terhadap produk yang ia pasarkan. Permasalahan yang masih Broneo Goldfish hadapi sampai saat ini adalah kualitas pelet yang cepat buyar, ikan hias yang dikirim terkadang sakit, serta permasalahan lain seperti pesaing yang kerap kali memasarkan dengan harga murah, lokasi konsumen yang jauh tidak sesuai dengan harga yang disepakati, tekanan persaingan yang membuat broneo goldfish harus efektif dalam menarik minat konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Feb 2024 05:33
Last Modified: 26 Feb 2024 05:33
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27581

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year