Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Kharisma, Elvira Maulyadina (2023) Pengaruh Media Sosial Twitter @indomyfess Terhadap Keputusan Pembelian BTS Meal Di Kalangan Komunitas Army. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201810415196_Elvira Maulyadina Kharisma_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201810415196_Elvira Maulyadina Kharisma_BAB I.pdf

Download (724kB)
[img] Text
201810415196_Elvira Maulyadina Kharisma_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB)
[img] Text
201810415196_Elvira Maulyadina Kharisma_BAB V.pdf

Download (369kB)
[img] Text
201810415196_Elvira Maulyadina Kharisma_Daftar Pustaka.pdf

Download (322kB)
[img] Text
201810415196_Elvira Maulyadina Kharisma_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penggemar grup idola BTS (ARMY) dikejutkan dengan McDonald’s yang melakukan inovasi menu dengan berkerja sama dengan boyband asal Korea Selatan tersebut dengan meluncurkan produk paket “BTS Meal”. Dengan adanya kehadiran BTS Meal ini cukup menghebohkan di Indonesia serta berujung pada penutupan beberapa gerai McDonald’s. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh media sosial Twitter @indomyfess terhadap keputusan pembelian BTS Meal di kalangan kominitas army. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif paradigma positivistik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner kepada followers akun autobase komunitas Army. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden dengan rumus slovin sebesar 10%. Peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Peneliti menggunakan skala ordinal sebagai alat ukur jenjang pendapat responden. Penelitian menggunakan 22 butir pernyataan pada Variabel X (Media Sosial) terdapat 11 butir pernyataan yang valid, sedangkan pada Variabel Y (Keputusan Pembelian) terdapat 11 butir pernyataan yang valid. Peneliti menggunakan metode enter dalam uji analisis regresi sederhana (R) yaitu sebesar 0,688. Dari output statistik tersebut diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,474, maka dari itu pengaruh Variabel Media Sosial (X) terhadap Variabel Keputusan Pembeluan (Y) adalah 47,7%. Nilai F hitung 88.221 dengan taraf siginifikasi 0,000<0,5, maka model regfresi yang dapat dipakai ialah memprediksi variabel terikat (Y). Pada kolom B konstan (a) adalah 10,682, sedangkan nilai koefisien regresi (b) 0,663. Dapat disimpulkan bahwa pada penelitian ini semua hipotesis diterima semua variabel yang digunakan berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 26 Feb 2024 05:34
Last Modified: 26 Feb 2024 05:34
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27585

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year