Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Khulzanah, Anisa (2021) Starategi Pemasaran Showroom Motor Dengan Mengunakan Metode SWOT Di CV. Betawi Makmur. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201710215100_Anisa Khulzanah_Cover - daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
201710215100_Anisa Khulzanah_BAB I.pdf

Download (384kB)
[img] Text
201710215100_Anisa Khulzanah_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
201710215100_Anisa Khulzanah_BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Text
201710215100_Anisa Khulzanah_Daftar pustaka.pdf

Download (275kB)
[img] Text
201710215100_Anisa Khulzanah_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

CV. Betawi Makmur merupakan dealer yang memberikan pelayanan showroom, service, dan menyediakan suku cadang. Perusahaan perlu untuk mengetahui kekuatan dan kelemahannya dalam persaingan agar dapat lebih mengenali diri dan memanfaatkan peluang. Strategi pemasara mengunakan metode SWOT ( Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats ) yang dimana metode SWOT untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman produk kepada konsumen maupun kepemiliki showroom motor dengan perhitungan IFAS dan EFAS. Mengetahui Strengths dalam produk showroom motor. Mengetahui Weaknesses dalam produk showroom motor. Mengetahui Opportunities dalam produk showroom motor. Mengetahui Threats dalam produk showroom motor. Hasil dari penelitian mendapatkan nilai dari Stenght mempunyai nilai angka sebanyak 2 sedangkan (II Diversifikasi), Weaknesses 1,83 (IV Turm Arround), Opportunities 1,6 (I Agresiv) dan Threats 2,15 (III Diversifikasi). Koordinat yang menunjukan bahwa grafik menunjukan di no. II yaitu diversifikasi, dimana hasil ini produk yang mempunyai kekuatan yang baik namun mempunyai ancaman yang cukup tinggi. Dari diagram sebab akibat (fishbone) faktor yang menyebabkan tinggi nya penjualan produk Honda pada showroom motor CV. Betawi Makmur yaitu merek, mesin, suspensi, safety, hemat. Dari semua usulan pebaikan diatas produk yang dijual pada showroom motor CV. Betawi Makmur yamg mengalami peningkatan penjualan adalah produk Honda, maka dari itu CV. Betawi Makmur perlu memiliki SOP (Standart Operational Procedure) yang berisi penjualan sepeda motor sehingga yang di hasilkan cocok dengan yang di harapkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 04 Mar 2024 02:14
Last Modified: 04 Mar 2024 02:14
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/27786

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year