Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Sentanu, Giri (2019) Strategi Pemasaran Pada Home Industri Boneka Irfan Toys. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201510325143_Giri Sentanu_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
201510325143_Giri Sentanu_BAB I.pdf

Download (325kB)
[img] Text
201510325143_Giri Sentanu_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201510325143_Giri Sentanu_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text
201510325143_Giri Sentanu_Daftar Pustaka.pdf

Download (301kB)
[img] Text
201510325143_Giri Sentanu_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (892kB)

Abstract

Skripsi ini dibuat dengan tujuan untuk menentukan strategi pemasaran yang dilakukan pada Home Industry Boneka Irfan Toys khususnya bauran pemasaran (Marketing Mix) yang diterapkan perusahaan. Kemudian untuk mengetahui hasil analisa Kekuatan, Kelemahan, Peluang, dan Ancaman serta gambaran strateginya sehingga dapat diaplikasikan untuk peningkatan penjualan produk. Dengan menggunakan Teknik penelitian SWOT, Matriks SWOT, EFAS, dan IFAS serta diagram cartecius. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yaitu studi kasus yang menghasilkan data-data deskriptif yang dituangkan dalam kata-kata. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini penulis melakukan kunjungan langsung ke Home Industry Boneka Irfan Toys untuk melakukan wawancara pribadi dengan pemilik perusahaan yaitu Bapak Teguh. Kesimpulan dari analisis yang dilakukan pada strategi pemasaran Irfan Toys adalah perusahaan telah menjalankan strategi pemasaran dengan benar dan tepat dan pada perhitungan analisis SWOT yang dituangkan pada diagram cartesius Irfan Toys berada di posisi kuadran 1 yaitu agresif dengan penerapan strategi Growth Oriented Strategy. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah perusahaan harus lebih memaksimalkan produksi dimana perusahaan mendapatkan respon baik dari konsumen terkait kualitas produk, penetapan harga, menggunakan promosi pada social media dan memberikan jaminan kepada konsumen untuk produk yang terjadi kerusakan, serta dengan memanfaatkan peluang pasar yang sebesar-besarnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Analisis SWOT, Matriks IFAS dan EFAS, Diagram Cartesius, Matriks SWOT.
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Astrid Brenda Maharani
Date Deposited: 15 Jun 2020 07:24
Last Modified: 24 Jun 2020 04:16
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2780

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year