Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Fahmi, Aznan (2023) Gaya Komunikasi Selebgram Tasya Farasya dalam Aktivitas Endorsement Skincare di Media Sosial Instagram. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415177_Aznan Fahmi_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
201910415177_Aznan Fahmi_BAB I.pdf

Download (463kB)
[img] Text
201910415177_Aznan Fahmi_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201910415177_Aznan Fahmi_BAB V.pdf

Download (278kB)
[img] Text
201910415177_Aznan Fahmi_Daftar Pustaka.pdf

Download (398kB)
[img] Text
201910415177_Aznan Fahmi_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Media sosial digunakan oleh banyak orang dengan berbagai kebutuhan. Salah satunya media sosial Instagram. Media sosial Instagram kini banyak digunakan oleh online shop untuk memasarkan suatu produk barang atau jasa dengan menggunakan jasa selebgram sebagai alat strategi promosinya. Selebgram atau selebritis Instagram adalah sebutan kepopuleran yang dimiliki seseorang, ditandai dengan mempunyai banyak followers atau pengikut di akun media sosial Instagram. Seorang selebgram bekerja untuk memasarkan sebuah produk dan melihatkan berbagai macam manfaat, fungsi, keindahan produk yang disajikannya, kegiatan tersebut bias dikenal dengan endorsement. Bertambahnya selebgram di media sosial Instagram mendorong selebgram untuk mampu menciptakan kemenarikan tersendiri, salah satu hal yang dapat membedakan selebgram satu dengan lainnya yaitu cara dia berkomunikasi atau yang biasa dikenal dengan gaya komunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat gaya komunikasi yang digunakan selebgram @tasyafarasya dalam aktivitas endorsement. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menemukan selebgram @tasyafarasya menggunakan beberapa gaya komunikasi dalam konten endorsement menurut Norton, diantaranya gaya komunikasi terbuka, gaya komunikasi berkesan dan gaya komunikasi bersahabat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:46
Last Modified: 25 Mar 2024 04:46
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28172

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year