Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Putra, Febrian Rizki (2023) Pemanfaatan E-commerce Lazada Sebagai Sarana Komunikasi Pemasaran Pada Toko Gula Aren Medivitama. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415400_Febrian Rizki putra_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910415400_Febrian Rizki putra_BAB I.pdf

Download (314kB)
[img] Text
201910415400_Febrian Rizki putra_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text
201910415400_Febrian Rizki putra_BAB V.pdf

Download (203kB)
[img] Text
201910415400_Febrian Rizki putra_Daftar Pustaka.pdf

Download (218kB)
[img] Text
201910415400_Febrian Rizki putra_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan ecommerce di Lazada yang dilakukan oleh Toko Gula Aren Medivitama sebagai sarananya melakukan komunikasi pemasaran. Komunikasi pemasaran dilihat dengan menggunakan konsep marketing mix 7P oleh Kotler yang meliputi Product, Price, Place, People, Promotion, Process, Physical Evidence. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif, penulis menggunakan teknik pengumpulan data yang meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi, data yang nantinya diperoleh penulis disajikan dan dianalisis dengan menggunakan triangulasi data. Berdasarkan hasil pengamatan yang diteliti penulis, penulis memfokuskan pada pemanfaatan e-commerce yang dilakukan Toko Gula Aren Medivitama dalam melakukan komunikasi pemasaran. Hasil penelitian ini menunjukkan dalam pemanfaatan e-commerce Lazada pada Toko Gula Aren Medivitama sebagai sarana komunikasi pemasaran ditemukan bahwa toko tersebut melakukan pemasaran seperti mengikuti event – event di Lazada yaitu Pay Day Campaign, 6.6 Campaign, dan Free Shipping, serta Toko Gula Aren Medivitama tidak hanya mengikuti event -event yang berlangsung tetapi juga menjadikan e-commerce Lazada sebagai brand imagenya berupa penampilan logo dan foto produk. Kesimpulan ditunjukkan oleh data bahwa event tersebut sangat efektif dalam meningkatkan penjualan serta meningkatkan pengunjung. Namun, seiringnya waktu, dalam 3 periode sejak tahun 2020, Toko Gula Aren Medivitama mengalami penurunan penjualan karena diketahui bahwa toko tersebut tidak memiliki target yang pasti selama 3 tahun kebelakang serta tidak melakukannya secara maksimal

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:49
Last Modified: 25 Mar 2024 04:49
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28218

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year