Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Harisman, Karisya Prameswari (2023) Analisis Konten Promosi Produk Jaket Dust la Stella Pada Media Sosial TikTok @stardustlr. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415309_Karisya Prameswari_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910415309_Karisya Prameswari_BAB I.pdf

Download (533kB)
[img] Text
201910415309_Karisya Prameswari_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201910415309_Karisya Prameswari_BAB V.pdf

Download (207kB)
[img] Text
201910415309_Karisya Prameswari_Daftar Pustaka.pdf

Download (504kB)
[img] Text
201910415309_Karisya Prameswari_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Menghasilkan sebuah konten promosi pada media sosial menjadi fenomena yang saat ini sedang populer di kalangan anak muda hingga orang dewasa untuk memasarkan produk dan jasa yang mereka tawarkan. Dalam penelitian ini, fenomena yang terjadi adalah perbedaan minat pengikut Stardust terhadap produk jaket Dust la Stella pada media sosial TikTok, sehingga Stardust membuat konten promosi pada media sosial TikTok pribadinya @stardustlr untuk menarik perhatian dan minat pengikut dalam membeli produk jaket Dust la Stella. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui isi konten promosi pada media sosial TikTok @stardustlr dalam mempromosikan produk jaket miliknya bernama Dust la Stella. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan analisis konten. Peneliti memilih dua dari sepuluh konten untuk di analisis berdasarkan konten promosi produk jaket Dust la Stella. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten promosi Stardust telah memenuhi konsep AIDA (attention, interest, desire & action). Stardust melakukan berbagai upaya untuk menarik perhatian pengikutnya dalam meningkatkan minat daya beli produk jaket Dust la Stella dengan membuat berbagai konten promosi dengan ide dan tulisan yang menarik mata pengikutnya. Dari konten tersebut, para pengikut Stardust mulai tertarik dan pada akhirnya konten promosi Stardust mampu menarik hati pelanggan untuk membeli dan mencoba produk jaket Dust la Stella.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:51
Last Modified: 25 Mar 2024 04:51
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28248

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year