Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Latipah, Latipah (2023) KOMUNIKASI INTERPERSONAL PT. CAMPINA CABANG UJUNG MENTENG JAKARTA TIMUR DENGAN MITRA. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415129_Latipah_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910415129_Latipah_BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Text
201910415129_Latipah_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB)
[img] Text
201910415129_Latipah_BAB V.pdf

Download (172kB)
[img] Text
201910415129_Latipah_Daftar Pustaka.pdf

Download (398kB)
[img] Text
201910415129_Latipah_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi interpersonal salesman PT Campina Cabang Ujung Menteng Jakarta Timur dengan Mitra. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber. Informan dalam penelitian ini berjumlah 1 pimpinan kepala cabang, 2 salesman, dan 3 mitra. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi interpersonal yang dilakukan oleh pimpinan kepada salesman baik berjalan efektif, kemudian komunikasi salesman kepada mitra cukup baik dan informatif, serta upaya yang dilakukan pimpinan kepada salesman untuk mengatasi permasalan yang terjadi pada salesman dan mitra. Pimpinan kepala cabang berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya permasalahan tersebut. Pimpinan kepala cabang menjelaskan bahwa masalah kehilangan freezer ini bukan kesalahan dari customer dan bukan kesalahan dari Campina tetapi karena adanya miss komunikasi serta informasi yang kurang disampaikan oleh divisi salesman, namun kejadian tersebut biasanya di luar kendali perusahaan. Dan PT Campina mempunyai cara untuk membentengi dengan hal-hal untuk mengedukasi kembali kepada mitra. Hal tersebut terjadi karena salesman yang kurang melakukan kunjungan. Kemudian kami berusaha semaksimal mungkin untuk memperkuat SOP atau informasi rutin yang disampaikan kepada mitra

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:52
Last Modified: 25 Mar 2024 04:52
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28256

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year