Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Luchpiah, Luchpiah (2023) Perspektif Subscriber Dalam Personal Branding Tasya Farasya Melalui Youtube. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415194_Luchpiah_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
201910415194_Luchpiah_BAB I.pdf

Download (435kB)
[img] Text
201910415194_Luchpiah_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
201910415194_Luchpiah_BAB V.pdf

Download (207kB)
[img] Text
201910415194_Luchpiah_Daftar Pustaka.pdf

Download (314kB)
[img] Text
201910415194_Luchpiah_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Media sosial dapat memberikan fasilitas kepada para penggunanya untuk dapat saling berinteraksi didalamnya, sama halnya dengan personal branding, dimana personal branding didapatkan dari penilaian orang lain terhadap kemampuan yang dimiliki seseorang. Melalui media sosial, seseorang dapat berinteraksi dengan menampilkan kemampuan yang dimiliki sehingga menimbulkan penilaian orang lain terhadapnya dan membangun personal branding didalamnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perspektif subscriber dalam personal branding Tasya Farasya melalui youtube dengan menganalisis salah satu konten miliknya yang berjudul makeup filter tiktok tutorial, jenis penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif untuk dapat mendeskripsikan hasil dari penelitian. Penelitian ini melakukan pengumpulan data dengan wawancara, dokumentasi, observasi, dan studi pustaka. Data tersebut dianalisis kemudian ditarik kesimpulannya. Hasil penelitian ini yaitu Tasya Farasya telah menunjukan Authenticity (keotentikan), Integrity (integritas), Consistency (konsistensi), Specialization (spesialisasi), Authority (otoritas), Differentiation (keberbedaan), Relevant (relevan), Visibility (visibilitas), Persistence (kegigihan), Goodwill (kebaikan), Performance (kinerja) pada konten makeup filter tiktok tutorial yang dibuatnya di youtube. Berdasarkan hal tersebut membuktikan bahwa media sosial bukan hanya sebagai media hiburan tetapi bisa menjadi media untuk menunjukan personal branding.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Divisions: Fakultas Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:52
Last Modified: 25 Mar 2024 04:52
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28258

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year