Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Zulkarnain, Vikri Ferdiansyah (2023) Komunikasi Pemasaran pada @KoffieFictie dengan Pemanfaatan Feeds Melalui Media Sosial Instagram. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text
201910415023_Vikri Ferdiansyah_Cover - Daftar Isi.pdf

Download (636kB)
[img] Text
201910415023_Vikri Ferdiansyah_BAB I.pdf

Download (264kB)
[img] Text
201910415023_Vikri Ferdiansyah_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (908kB)
[img] Text
201910415023_Vikri Ferdiansyah_BAB V.pdf

Download (101kB)
[img] Text
201910415023_Vikri Ferdiansyah_Daftar Pustaka.pdf

Download (225kB)
[img] Text
201910415023_Vikri Ferdiansyah_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan dikarenakan dalam satu aplikasi pengguna bisa mencakup beberapa hal. Fitur-fitur yang ada di aplikasi ini juga semakin memudahkan pengguna untuk mengekpresikan diri mereka. Salah satunya fitur feeds Instagram. Fitur feeds Instagram memfasilitasi penggunaanya untuk mengunggah foto dan video melalui akun Instagram yang mereka miliki. Fitur-fitur yang ada di Instagram cukup banyak, dari fitur-fitur tersebut memudahkan setiap orang untuk bisa mengakses internet dimana saja dan kapan saja. Populernya media sosial sekarang tidak lepas dari strategi pemasaran yang dilakukan dari setiap perusahaan. Komunikasi pemasaran bisa mengembangkan kesadaran konsumen terhadap produk atau jasa yang ditawarkan, bisa juga membuat konsumen menjadi tertarik dan melakukan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui komunikasi pemasaran pada @koffiefictie dengan pemanfaatan feeds melalui media sosial Instagram. Peneliti menggunakan jenis metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan purposive sampling untuk memilih informan. Berdasarkan uraian dari hasil penelitian dan pembahasan yang telah dijelaskan , maka kesimpulan yang dapat ditarik dalam kaitannya dengan tujuan adalah mengetahui komunikasi pemasaran pada @koffiefictie dengan pemanfaatan feeds melalui media sosial Instagramnya melibatkan ketujuh unsur dari bauran pemasaran. Dimana masing-masing elemen bauran pemasaran yaitu produk, harga, ditribusi, promosi, sarana fisik, orang, dan proses dipergunakan oleh Koffie Fictie sebagai komunikasi pemasaran yang dilakukan. Dalam mengkomunikasikan konsep produk, harga, distribusi, promosi, sarana fisik, orang, dan proses dilakukan dengan memposting gambar atau video ke dalam feeds Instagram dari Koffie Fictie. Pada hasil penelitian ini adalah akun Instagram @KoffieFictie menggunakan bauran komunikasi pemasaran 7P dengan pemanfaatan feeds melalui media sosial Instagram.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial > Komunikasi > Jurnalisme
Ilmu Sosial > Komunikasi
Ilmu Sosial > Komunikasi > Humas / Public Relation
Depositing User: Admin Repositori
Date Deposited: 25 Mar 2024 04:55
Last Modified: 25 Mar 2024 04:55
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/28298

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year