Hubungan Antara Kepercayaan Diri dengan Motivasi Belajar Pada Siswa Di Balai Pelatihan Ketenagakerjaan Kota Bekasi

Sri Ratu, Intan Lestari (2016) Hubungan Antara Kepercayaan Diri dengan Motivasi Belajar Pada Siswa Di Balai Pelatihan Ketenagakerjaan Kota Bekasi. Undergraduate thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img]
Preview
Text (Cover - Daftar Isi)
201210515088_Sri Ratu Intan Lestari_Cover - Daftar Gambar & Tabel.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
201210515088_Sri Ratu Intan Lestari_BAB I.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] Text (Bab II, III, IV)
201210515088_Sri Ratu Intan Lestari_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (749kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
201210515088_Sri Ratu Intan Lestari_BAB V.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
201210515088_Sri Ratu Intan Lestari_Daftar Pustaka.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
201210515088_Sri Ratu Intan Lestari_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Balai Pelatihan Ketenagakerjaan Kota Bekasi memiliki siswa yang berasal dari pedesaan, kebanyakan dari mereka mengindikasikan adanya motivasi belajar yang terganggu dikarenakan latar belakang siswa yang berasal dari pedesaan, ekonomi menengah ke bawah, dan pendidikan yang hanya lulusan SMA/SMK sehingga menyebabkan kurangnya percaya diri siswa dalam melakukan proses belajar selama di BPK. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan antara kepercayaan diri dengan motivasi belajar pada siswa pelatihan. Metode yang digunakan adalah dengan teknik korelasional. Subjek pada penelitian ini berjumlah 100 siswa. hasil yang diperoleh sebesar 0,444** dengan taraf signifikan p = 0,000 dimana p < 0,05. Hal ini menujkuan adanya hubungan yang signifikan antara kepercayaan diri dengan motivasi belajar pada siswa pelatihan. Disarankan bagi siswa pelatihan dapat menerapkan berbagai proses yang telah diajarkan di Balai pelatihan Ketenagakerjaan agar meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi belajar kearah yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing I : Rijal Abdillah S.Psi., MA, Pembimbing II : Nurwahyuni Nasir M.Psi., Psikolog
Subjects: Filsafat, Psikologi, Agama > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Doni Alfianthoro
Date Deposited: 20 Feb 2017 08:00
Last Modified: 09 Mar 2017 02:49
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/332

Actions (login required)

View Item View Item