Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Institutional Repositories

Hasaf, Ahmad (2008) Analisis Hubungan Antara Kompetensi Pegawai, Motivasi Berprestasi dan Budaya Kerja Dalam Meningkatkan Kinerja Pelayanan Aparatur Pemerintahan (Survey di Direktorat Jenderal Imigrasi Pusat Jakarta). Masters thesis, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
0062461020_Ahmad Hasaf_Cover-Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
0062461020_Ahmad Hasaf_BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB II, III, IV)
0062461020_Ahmad Hasaf_BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21MB)
[img] Text (BAB V)
0062461020_Ahmad Hasaf_BAB V.pdf

Download (843kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
0062461020_Ahmad Hasaf_Daftar Pustaka.pdf

Download (682kB)
[img] Text (Lampiran)
0062461020_Ahmad Hasaf_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Analisis Hubungan Antara Kompetensi Pegawai, Motivasi Berprestasi Dan Budaya Kerja Dalam Meningkatkan Kinerja Pelayanan Aparatur Pemerintahan Survey Di Direktorat Jenderal lmigrasi Pusat Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kompetensi , motivasi berprestasi dan budaya kerja terhadap kinerja pelayanan di Ditjen lmigrasi Pusat, Jakarta. Populasi dan sampel penelitian berjumlah 100 orang., Metode pengumpulan data yang dipakai adalah dengan cara membagikan kuesioner/angket kepada seluruh responden, dari keseluruhan kuesioner yang disebar, yang kembali dan dianggap sah untuk dilakukan pengoJahan data selanjutnya berjumlah I00 sampel. Metode Penelitian menggunak&n teknik korelasi Rank Spearman yang dilakukan untuk mengetahui keeratan hubungan antara kompetensi , motivasi berprestasi dan budaya kerja (variabel bebas) dengan k,iperja pelayanan (variabel terikat), Selanjutnya didapat beberapa kesimpulam yang dapat dijelaskan sebagai berikut: Motivasi berprestasi merupakan variabeL dengan niLai korelasi terbesar dengan angka r hitung parsial sebesar 0,914 atau berpengaruh sebesar 83,54% terhadap kinerja pelayanan. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa motivasi merupakan variabel paling dominant (paling kuat) dalam mempengaruhi kineJja pelayanan di Direktorat Jenderal lmigrasi Pusat, Jakarta. Budaya Kerja berada di urutan kedua setelah variabel motivasi dengam ni1ai r hitung parsia1 sebesar 0,833 atau mempengaruhi kinerja pe1ayanan sebesar 69,34%. Kompensasi memiliki nilai r hitung parsial sebesar 0,715 atau mempengaruhi peningkatan kinerja sebesar 50,98%. Nilai ini paling rendalh dibanding dua variabel bebas lainya (motivasi berprestasi dan budaya kerja). Akam tetapi hasil yang didapat melalui uji korelasi rank spearman mendapatkam kesimpulan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kompensasi dengan kinerja pelayanan di Ditjen Imigrasi Pusat, Jakarta. Hasil uji korelasi juga relevan dengan hasil pengujian hipotesis dengam analisis t Test, yang kembali menempatkan motivasi berprestasi sebagai variabel . yang memiliki nilai t hi ng sebesar 22,302, dan budaya organisasi dengan nilai t hitung sebesar \4,605, dan yang terakhir adalah kompetensi dengan nilai t hitung sebesar 10, 124. Melalui uji t ini didapatkan kesimpulan bahwa seluruh variabeI bebas dinyatakan memiliki hubungan yang positif dengan kinerja pelayanan sesuai dengan hipotesis yang diajukan. Kata Kunci: Kompetensi Pegawai, Budaya Kerja, Kinerja Pelayanan

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pegawai, Budaya Kerja, Kinerja Pelayanan
Subjects: Manajemen > Manajemen Kontrol dan Kualitas
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Depositing User: Raden Ola Triana
Date Deposited: 06 Apr 2021 03:49
Last Modified: 06 Apr 2021 03:49
URI: http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/8325

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year