Mandagie, Kartika Pratama Putri (2019) Pengaruh Celebrity endorser dan Media sosial Instagram terhadap Keputusan pembelian pada Mahasiswa FE Universitas Bhayangkara. Undergraduate thesis, Univeristas Bhayangkara Jakarta Raya.
Text (Cover-Daftar Isi)
201510325083_Kartika Pratama Putri M_Cover-Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
201510325083_Kartika Pratama Putri M_BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II, III, IV)
201510325083_Kartika Pratama Putri M_BAB II, III, IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
201510325083_Kartika Pratama Putri M_BAB V.pdf Download (710kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
201510325083_Kartika Pratama Putri M_Daftar Pustaka.pdf Download (706kB) |
|
Text (Lampiran)
201510325083_Kartika Pratama Putri M_Lampiran.pdf Download (7MB) |
Abstract
Dalam penelitian ini, tujuannya untuk mengetahui dan menganalisis apakah terdapat pengaruh Celebrity endorser (X1) dan Media sosial Instagram (X2) terhadap Keputusan pembelian (Y). Peneilitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey, dimana data dikumpulkan melalui metode kuisioner terhadap 113 responden Mahasiswa FE Universitas Bhayangkara yang memiliki akun Instagram dan sering melihat selebriti mempromosikan produk ataupun jasa melalui akun instagramnya dengan menggunakan metode purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Hasil perhitungan pada penelitian ini menggunakan program IBM SPSS versi 22.0. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel Celebrity endorser (X1) dan Media sosial Instagram (X2) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) karena F hitung 84.414 > F tabel 2.68 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Celebrity endorser (X1) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) karena didaptakan nilai t hitung sebesar 2.650 > t tabel 1.981 dan variabel Media sosial Instagram (X2) berpengaruh secara parsial tehadap keputusan pembelian (Y) karena didapatnya nilai t hitung sebesar 8.721 > t tabel 1.981. Sedangkan hasil dari koefisien determinasi Rsquare sebesar 0.605 hali ini berarti 60.5% intensitas keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Celebrity endorser dan Media sosial Instagram. Sedangkan sisanya 39.5% intensitas kepeutusan pembelian dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Celebrity Endorser, Media sosial, Instagram, Keputusan Pembelian, Mahasiswa dan Universitas Bhayangkara
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Media sosial, Instagram, Keputusan Pembelian, Mahasiswa dan Universitas Bhayangkara |
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Admin Repositori |
Date Deposited: | 15 Jun 2020 07:16 |
Last Modified: | 15 Jun 2020 07:16 |
URI: | http://repository.ubharajaya.ac.id/id/eprint/2843 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year